Timnas U-19 Jadi Pemuncak Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2018

Seusai menekuk lutut Filipina pada Kamis (5/7/2018), jumlah gol Indonesia semakin bertambah. Jumlah tersebut sekaligus yang terbanyak di antara peserta grup A.

Timnas U-19 Jadi Pemuncak Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2018
Pemain timnas U-19 merayakan gol ke gawang Filipina. (Goal.com)

Inibaru.id - Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo (5/7/2018), timnas U-19 Indonesia menekuk lutut timnas U-19 Filipina dengan skor 4-1. Atas kemenangan tersebut, timnas U-19 Indonesia dipastikan memuncaki klasemen grup A Piala AFF U-19 2018 sekaligus menjadi raja gol untuk sementara.

Bolasport.com, Kamis (5/7) menulis, tim berjuluk Garuda Nusantara ini sempat tertinggal 0-1 dari Filipina setelah Chester Gio mencetak gol pada menit ke-33. Skor ini bertahan hingga menit ke-82, tepatnya saat Saddil Ramdani mencetak gol penyama kedudukan. Setelah itu, timnas semakin bersemangat membombardir pertahanan Filipina dan menambah tiga gol lagi melalui Firza Andika, Saddil Ramdani, dan Todd Rivaldo Ferre. Lebih unik lagi karena empat gol yang disarangkan ke gawang Filipina tersebut dicetak dalam waktu 10 menit. Wah!

Setelah mencetak dua gol pada laga Kamis (5/7), Saddil kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Piala AFF 2018 dengan 3 gol. Jumlah tersebut sama dengan yang dicetak pemain Kamboja, Khaeng Menghour. Sementara itu, pemain timnas lainnya yang sudah mencetak gol adalah Todd Rivaldo Ferre dan Rafli Mursalim dengan dua gol serta Firza Andika dan Witan Sulaiman yang baru mencetak masing-masing satu gol.

Selain itu, Indonesia juga menjadi raja gol sementara karena telah mencetak total 9 gol. Diharapkan, pundi-pundi gol semakin bertambah tatkala melawan dua tim kuat, yakni Vietnam pada Sabtu (7/7) dan Thailand pada Senin (9/7). Kemenangan melawan dua tim tersebut tentu akan meningkatkan kans juara timnas.

Sayang, dua pemain timnas mengalami cedera dalam pertandingan melawan Filipina. Saddil Ramdani yang mencetak dua gol dalam pertandingan ini bahkan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami perdarahan hidung karena berbenturan dengan kiper Filipina. Belum jelas apakah Saddil akan mampu tampil di pertandingan berikutnya.

Semoga para pemain kembali fit dan dapat kembali merumput membela Indonesia ya, Millens. (IB09/E04)