Menang Besar, Liverpool Belum Tentu Lolos ke Final Liga Champions 2018

Liverpool menang atas AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions. Namun, kemenangan ini belum tentu membawa Liverpool melenggang indah ke babak final Liga Champions.

Menang Besar, Liverpool Belum Tentu Lolos ke Final Liga Champions 2018
Mohamed Salah saat mencetak gol ke gawang AS Roma (Clive Brunskill/Getty Images)

Inibaru.id – Pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Liverpool dan AS Roma berlangsung seru. Tuan rumah menang besar atas tim ibukota Italia dengan skor 5-2. Pada pertandingan yang dilangsungkan Rabu (25/4/2018) dini hari waktu Indonesia, Mohamed Salah berjasa besar atas kemenangan Liverpool.

Pemain asal Mesir yang sedang naik daun ini memborong dua gol dan memberikan assist bagi dua gol lainnya. Sayang, setelah Salah ditarik keluar dalam posisi unggul 5-0, permainan Liverpool mengendur dan Roma pun mampu mencetak dua gol balasan.

Keputusan Jurgen Klopp menarik keluar Salah dikritik banyak pihak. Namun, Klopp ternyata memiliki alasan tersendiri melakukan hal tersebut.

Baca juga:
Dua Siswa SMP di Bantaeng Resmi Menikah
Trailer Film “Buffalo Boys” Curi Perhatian Warganet

“Siapa saja boleh berkata saya membuat kesalahan karena menarik keluar Salah sehingga Roma bisa mencetak dua gol. Tapi saya tidak bisa hanya memikirkan satu pertandingan,” ucap Klopp.

Klopp tidak ingin Salah mengalami cedera atau kelelahan sehingga memilih untuk mengistirahatkannya setelah timnya unggul jauh. Apalagi sebelumnya Liverpool juga kehilangan Alex Oxlade Chamberlain di awal-awal pertandingan.

Namun, kemenangan ini belum menjamin kelolosan Liverpool ke babak final. Masih ada leg kedua yang akan digelar pada Kamis (3/5) mendatang di Stadion Olimpico, Roma.

Bola.net, Rabu (25/4/2018), menulis, berdasarkan pengalaman di babak-babak sebelumnya, Roma bisa memanfaatkan gol tandang dan membalikkan keunggulan saat bermain di kandang. Sebagai contoh, meskipun dibantai 4-1 Barcelona di leg pertama babak perempat final, AS Roma secara mengejutkan bisa menang 3-0 di Stadion Olimpico dan berhak melaju ke babak semifinal karena keunggulan gol tandang.

Baca juga:
Terbukti Korupsi, Setnov Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp 500 Juta
Ini Dia 7 Usaha yang Populer Dijalankan Perempuan

“Kami mencetak dua gol tandang dan memiliki banyak peluang di babak pertama. Kami masih memiliki satu pertandingan di Roma. Disana kami akan berjuang hingga detik terakhir untuk lolos ke final,” ucap bek AS Roma Federico Fazio.Agar lolos ke babak final, Roma pun harus mengulangi kemenangan spektakulernya saat melawan Barcelona di babak perempat final.

Wah, pertandingan leg kedua sepertinya bakal semakin seru nih, Millens. Kira-kira siapa ya yang akan mengantongi tiket final Liga Champions? (IB09/E04)