Menahan 2 Tendangan Pemain Thailand, Ernando Jadi Pahlawan di Laga Final Piala AFF U-16

Menahan 2 Tendangan Pemain Thailand, Ernando Jadi Pahlawan di Laga Final Piala AFF U-16
Ernando Ari Sutaryadi merayakan keberhasilannya usai menahan tendangan pemain Timnas Thailand U-16 pada babak adu penalti di Final Piala AFF U-16 2018, Kamis (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. (Antara Foto/M Risyal Hidayat)

Timnas U-16 Indonesia memastikan gelar juara Piala AFF U-16 setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-16 melalui babak adu penalti. Sosok Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan setelah berhasil menahan dua tendangan pemain Thailand pada babak penentuan itu.

Inibaru.id – Ernando Ari Sutaryadi menjadi sosok yang disorot atas kemenangan timnas U-16 Indonesia di laga final Piala AFF U-16 2018 pada Sabtu (12/8/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Ini karena dia berhasil menahan dua tendangan penalti dari timnas U-16 Thailand yang sekaligus membawa Indonesia angkat piala.

Tampil gemilang dari awal laga, Ernando harus kebobolan bola dari pemain pengganti Apidet Janngam di menit ke-72. Gol ini juga membawa pertandingan menjadi imbang 1-1 dan memastikan laga harus berlanjut adu penalti.

Pemain kelahiran Semarang, 2 Februari 2002 ini pun diuji mentalnya pada babak penalti saat laga final Piala AFF U-16 2018. Ernando harus siap dan sigap menghadapi semua tendangan lwan.

Dari lima tendangan, kiper yang memulai karier sepak bolanya di klub SSB Bina Bakat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah itu menepis dua sontekan lawan. Dia menahan tendangan dari Apidet Janngam, pemain pengganti yang menyamakan skor di babak kedua dan Pongsakorn Innet yang menjadi penendang terakhir dari Timnas Thailand U-16.

Atas keberhasilannya itu, nama Ernando semakin dielu-elukan penggemar. Ernando mengaku merasa bangga karena dapat membawa Timnas U-16  Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 untuk kali pertama sejak mulai diadakan pada 2002.

Menurut Ernando, latihan yang diterapkan pelatih Fakhri Husaini dan kerja keras yang dilakukan pemain mengantarkan Indonesia jadi juara seperti dilansir dari Kompas.com, Minggu (12/8).

”Saya berlatih dan bekerja keras untuk hasil menggembirakan ini. Pokoknya, saya merasa bangga dengan capaian timnas karena telah membuat sejarah baru,” ungkapnya.

Semoga performa timnas U-16 semakin menanjak dan bisa merebut juara di ajang-ajang selanjutnya ya, Millens. Bravo Ernando dkk! (MG11/E04)