Membincang Salted Egg dan Millenials

Makanan berbalut salted egg banyak digandrungi anak muda. Begini pandangan millenials terhadap salted egg.

Membincang <em>Salted Egg</em> dan Millenials
Kaum millenials banyak yang memburu salted egg. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Inibaru.id – Nggak dapat dimungkiri, ketenaran makanan berbalut salted egg nggak lepas dari peran anak millenials. Kecintaan anak zaman now dengan makanan lezat dan unik, melahirkan menu salted egg ini.

Hal itu terbukti dengan banyaknya anak muda yang gandrung dengan makanan berbalut kuning telur asin tersebut. Pemilik Kedai Salted Egg Nung Nung Diah Nikowati mengatakan, anak muda paling menerima produknya.

“Nggak sih kalau menolak (salted egg) tapi taste lidah kita kan beda, ada orang-orang sini yang nggak cocok dengan olahan telur asin. Tapi kalau sebagian masyarakat kekinian itu menerima sih,” ujar perempuan yang lebih akrab disapa Inung itu.

Hal ini diaminkan beberapa anak muda yang diwawancarai Inibaru.id. salah seorang di antaranya adalah Almira Reina. Menurut Almira, rasa olahan telur asin cocok di lidahnya.

“Kalau seminggu sampai makan beberapa kali nggak sih. Tapi paling kalau ke tempat makan dan ada menu salted egg, aku langsung duluin pesen itu,” ungkap mahasiswi Universitas Diponegoro itu.

Lebih lanjut, Almira mengatakan penasaran dengan rasa makanan olahan itu. Dia kemudian membandingkan mana makanan olahan telur asin yang paling enak.

Selain Almira, Andhika Ariamaharani juga suka dengan olahan telur asin. Berbeda dengan Almira yang penasaran dengan rasanya setiap masakan, perempuan yang kerap dipanggil Rani ini justru suka dengan rasa telur asin yang creamy.

“Kadang suka kalau lagi pengin makan yang creamy gitu. Tapi kadang nggak suka kalau kepikiran eneknya, soalnya rasa creamy salted egg sama creamy dari krim atau susu yang dimasak kan beda,” bebernya.

Kendati banyak yang cocok dengan rasa asin olahan telur bebek ini, ada pula yang nggak doyan, lo. Salah seorang yang nggak doyan olahan telur asin adalah Oktalia.

“Aku nggak terlalu suka rasanya. Bagiku aneh aja gitu. Tapi ya kalau emang lauk di rumah adanya itu ya aku makan,” ujarnya.

Terlepas dari alasan-alasan itu, tren salted egg yang melambung membuat sejumlah restoran berlomba-lomba menghadirkan menu kekinian itu. Mereka menyajikan telur asin yang dibalut dengan aneka bahan lain seperti ayam krispi, udang, hingga ikan dori.

Sobat Millens termasuk tim yang suka makanan berbalut salted egg apa nggak nih? (Ida Fitriyah/E05)