Berikut 7 Artis Indonesia yang Sering Bintangi Film Hollywood

Berikut 7 Artis Indonesia yang Sering Bintangi Film Hollywood
Beberapa artis Indonesia yang membintangi film Hollywood. (Tempo/ Aditia Noviansyah)

Sudah banyak aktor maupun aktris Indonesia yang malang melintang di film Hollywood. Berikut tujuh di antaranya.

Inibaru.id – Kemampuan akting yang apik sejumlah artis Indonesia berhasil membawa nama mereka melaju ke tingkat Internasional. Salah satu pencapaian yang terlihat jelas adalah dengan keikutsertaan mereka dalam membintangi film Hollywood.

Berikut aktor dan aktris Tanah Air yang kerap malang melintang di jagat perfilman Hollywood.

Cinta Laura

Cinta Laura. (Instagram/ claurakiehl)

Cinta Laura mulai terjun ke dunia hiburan Indonesia pada 2006 setelah menjadi finalis Top Model. Setelah itu, dia mendapat banyak tawaran untuk membintangi film dan sinetron. Dia juga sempat menekuni dunia tarik suara.

Sukses menjadi aktris top Indonesia, Cinta Laura mendapat kesempatan membintangi film Hollywood berjudul After The Dark yang dirilis 2013 lalu.

Iko Uwais

Iko Uwais. (Getty Images/ Leon Bennett)

Iko Uwais sukses menjadi salah satu aktor ternama di Indonesia. Nama Iko mulai melambung setelah memerankan film The Raid yang dirilis 2011. Setelah itu, dia mendapat tawaran untuk bermain di beberapa film Hollywood lainnya.

Beberapa film Hollywood yang dibintangi Iko di antaranya Man of Tai Chi (2013), Star Wars: The Force Awakens (2015), Beyond Skyline (2017), dan Mile 22 (2018).

Joe Taslim

Joe Taslim. (Instagram/ Joe_Taslim)

Nama Joe Taslim mulai melambung setelah berperan di film The Raid bersama Iko Uwais. Berkat kemampuan beraktingnya, Joe Taslim mendapat tawaran untuk membintangi beberapa film Hollywood seperti Fast and Furious 6 (2013) dan Star Trek Beyond (2016).

Tak hanya membintangi film Hollywood, pria berusia 37 tahun ini juga pernah berakting dalam serial televisi Hollywood berjudul Warrior. Selain Hollywood, Joe juga main dalam film Korea yang berjudul Swordsman (2018).

Christine Hakim

Christine Hakim. (Pos Kupang)

Aktris senior Christine Hakim telah membintangi lebih dari 20 film Indonesia sebagai peran utama maupun pendukung. Bahkan, dia juga pernah mendapatkan Piala Citra.

Wanita berumur 62 tahun tersebut juga pernah membintangi film Hollywood yang berjudul Eat Pray Love (2010). Dia beradu akting dengan Julia Roberts. Kendati hanya berakting satu scene, Christine Hakim tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya.

Ario Bayu

Ario Bayu. (Kumparan/Munady)

Ario Bayu turut menjadi salah satu aktor Indonesia yang berkesempatan membintangi film Hollywood. Pria kelahiran Jakarta itu berperan dalam film Java Heat yang dirilis 2013 lalu. Dia beradu akting dengan Kellan Lutz dan Mickey Rourke.

“Yang jelas saya senang banget begitu saya ditawari untuk bisa main di film berskala internasional. Apalagi film ini yang buat adalah produser dan sutradara yang langsung datang dari Amerika,” tutur Ario seperti ditulis Kumparan.com (4/5/2018).

Yayan Ruhian

Hasil gambar untuk yayan ruhian

Yayan Ruhian sedang berakting. (Star2)

Yayan Ruhian kembali berkiprah di film Hollywood. Aktor laga itu baru-baru ini muncul di trailer terbaru film Hollywood. Yayan menjadi tokoh antagonis dalam film John Wick 3 bersama aktor laga Indonesia lainnya Cecep Arif Rahman. Dalam film itu, Yayan beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris ternama seperti Halle Berry, Angelica Huston, Laurence Fishburne, Asia Kate Dillon, dan Mark Dacascos.

Cecep Arif Rahman

Hasil gambar untuk cecep arif rahman

Cecep Arif Rahman membintangi sejumlah film Hollywood. (Viva)

Lelaki asal Garut ini juga kerap membintangi film Hollywood. Dengan aksi silatnya yang menawan, Cecep juga beberapa kali diminta bermain dalam film laga. Akting Cecep mulai dilirik setelah bermain di film The Raid 2: Berandal (2014). Dia kemudian diajak bermain dalam film Hollywood Star Wars: The Force Awakens (2015). Kini, dia bersama Yayan juga dipercaya memerankan tokoh di John Wick 3.

Wah, membanggakan ya, Millens. Siapa nih aktor atau aktris favoritmu? (IB24/E04)