Melukis dengan Excel? Bisa!

Ada banyak cara dan media untuk melukis, termasuk menggunakan aplikasi penghitungan, Microsoft Excel. Hm, antimainstream nih!

Melukis dengan Excel? Bisa!
Tatsuo menunjukkan beberapa lukisannya yang dibuat menggunakan Microsoft Excel. (Tipstren.com)

Inibaru.id - Lukisan umumnya dibuat menggunakan kuas dan cat, atau aplikasi khusus menggambar seperti Photoshop. Namun, seorang kakek dari Jepang "melukis" dengan cara lain, yakni menggunakan aplikasi khusus pengolahan angka, Microsoft Excel (Ms Excel). Keren!

Namanya Tatsuo Horiuchi. Dia iseng berlatih melukis dengan Ms Excel setelah pensiun untuk mengisi hari tuanya. Dia memang merasa butuh tantangan. Lebih dari itu, Ms Excel dipilih karena nggak berbayar. Hampir semua komputer juga memiliki aplikasi tersebut.

"Aplikasi gambar itu mahal, sementara Microsoft Excel hadir hampir di setiap komputer,” ungkap Tatsuo seperti ditulis Idntimes.com, Rabu (6/12/2017).

Menggunakan Ms Excel untuk menggambar tentu nggak mudah. Tatsuo harus menggambar ribuan garis yang rumit. Namun, kegigihan yang dipunyai kakek itu memang jempolan. Di usianya yang sudah senja, dia masih mampu menjuarai Excel Autoshape Art Contest beberapa tahun silam.

Karya-karya Tatsuo lebih banyak bercerita tentang panorama pedesaan di Jepang. Namanya pun kian berkibar hingga kini. Hm, yang mau boleh coba ya! (IF/GIL)