Megawati dan SBY Dikonfirmasi Hadir dalam Pelantikan Presiden

Megawati dan SBY Dikonfirmasi Hadir dalam Pelantikan Presiden
Jokowi bersama tiga mantan presiden Republik Indonesia. (Tribunnews)

Pelantikan presiden dan wakil presiden tinggal menghitung jam. Sejumlah tokoh penting telah diundang dan mengonfirmasi kehadirannya termasuk mantan presiden Megawati dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Inibaru.id - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 sudah di depan mata. Sejumlah persiapan dilakukan demi kesuksesan acara yang akan digelar pada Minggu (20/10/2019) di Gedung MPR RI. Nggak lupa para tamu penting dan tokoh negara diundang dalam pelantikan tersebut.

Hingga saat ini sudah ada beberapa tokoh yang mengonfirmasi kehadirannya termasuk presiden periode RI 2001-2004 Megawati Soekarnoputri dan presiden RI periode 2004-2014 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini diungkap Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono.

"Ya alhamdulillah kemarin secara langsung menyampaikan undangan MPR dan yang datang dari mulai presiden kelima Megawati dan presiden (keenam) SBY siap hadir," kata Ma'ruf seperti ditulis laman Liputan6, Jumat (18/10).

Selain mantan presiden Megawati dan SBY, pelantikan presiden juga akan dihadiri Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno rival Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Para pimpinan partai politik pun diundang untuk hadir.

Pelantikan presiden dan wakil presiden yang bakal dihadiri tokoh-tokoh bangsa ini diharapkan dapat menciptakan citra positif di mata masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Semoga pelantikan presiden dan wakil presiden berlangsung lancar ya, Millens! (MG28/E06)