Metro TV, Media Terbaik yang S(y)iarkan Pendidikan Islam

Menjadi media televisi yang turut serta dalam upaya menyiarkan pendidikan Islam di Indonesia, Metro TV, TVRI, dan CNN Indonesia TV meraih API Award 2017

Metro TV, Media Terbaik yang S(y)iarkan Pendidikan Islam
Direktur Keuangan dan Administrasi Metro TV, Muhammad Mirdal Akib, memamerkan trofi API Award 2017. Metro TV menjadi salah satu media televisi terbaik bersama TVRI dan CNN Indonesia TV dalam menyiarkan pendidikan Islam. (Muhammad Mirdal Akib)
528
View
Komentar

Inibaru.id – Stasiun televisi Metro TV menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI dalam acara "Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2017". Stasiun penyiaran yang didirikan Surya Paloh tersebut meraih API Award 2017 untuk kategori media televisi terbaik yang menyiarkan pendidikan Islam di Indonesia.

Digelar di International Convention Exhibition (ICE) Hall 3 BSD Grand Boulevard Raya No 1, BSD City, Tangerang, pada Kamis (23/11/2017), penghargaan diterima langsung Direktur Keuangan dan Administrasi Metro TV, Muhammad Mirdal Akib.

Metro TV menjadi yang terbaik bersama TVRI dan CNN Indonesia TV untuk kategori stasiun televisi. Selain media televisi, penghargaan juga diberikan untuk kategori media daring dan media cetak terbaik.

Untuk kategori media daring diraih Detik.com, Republika.co.id, dan Antaranews.com. Sementara untuk kategori media cetak diberikan kepada Republika, Media Indonesia, dan Kompas.

Baca juga:
Impor Babi? Nggak!
Selain Mengelus Perut, Ganjar juga Memberi Doa dan Nama

API Award 2017 adalah salah satu acara dalam perhelatan Apresiasi Pendidikan Islam yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI. Selain instansi media, API Award juga diberikan kepada sejumlah pelajar serta pengajar agama Islam.

Apresiasi Pendidikan Islam merupakan bagian dari rangkaian kegiatan International Islamic Education Expo (IIEE) 2017.

Dilansir dari Tribunnews, Kamis (23/11/2017), Ditjen Pendidikan Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, dalam sambutannya, mengatakan, acara yang dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tersebut merupakan acara rutin yang digelar secara berkala.

“Tahun ini masuk tahun ke-9,” terang Kamaruddin.

Sementara, Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, M Munir mengatakan, kontribusi Pendidikan Islam dalam proses pencerdasan masyarakat dan pembangunan bangsa adalah fakta yang sangat terukur dewasa ini.

Berdasarkan indikator-indikator pembangunan bidang pendidikan, lanjutnya, kemajuan tecermin secara jelas terutama pada peningkatan angka partisipasi penduduk usia sekolah yang mendapatkan layanan pada satuan-satuan pendidikan Islam.

"Kemajuan yang sangat penting ialah peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan Islam," ungkap Munir, "Dari tahun ke tahun,semakin banyak civitas pendidikan Islam yang menorehkan prestasi dalam berbagai kompetisi pada tingkat nasional dan internasional."

Baca juga:
"Marlina" juga Berjaya di Polandia
Kerja Sama Genpi-Sampah Muda dalam Manajemen Sampah

Dia pun menjelaskan, API memberikan penghargaan tertinggi kepada individu maupun institusi yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam upaya memajukan pendidikan Islam di Indonesia.

“Penghargaan API 2017 secara umum diberikan kepada pihak internal dan eksternal Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,” tandasnya. (GIL/SA)