Media Group dan Homecare 24 Gelar Rapid Test Gratis di Hotel Papandayan Bandung

Media Group dan Homecare 24 Gelar Rapid Test Gratis di Hotel Papandayan Bandung
Pelaksanaan rapid test di The Papandayan Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat. (Medcom.id/ Roni Kurniawan)

Tes cepat yang digelar oleh Media Group bekerja sama dengan The Papandayan Hotel Bandung ini menyasar masyarakat umum, anggota TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara dan karyawan The Papandayan Hotal. Tes dilakukan pada 21-22 Mei 2020.

Inibaru.id – Pada Kamis (21/5/2020), Media Group dan  Homecare24 menggelar rapid test secara gratis di kawasan Papandayan Hotel, Jl Gatot Subroto, Kota Bandung, Jawa Barat. Tes Cepat tersebut juga akan dilakukan besok, Jumat (22/5).

Rapid test yang merupakan bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 ini menyasar karyawan The Papandayan Hotel, anggota TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara dan masyarakat Kota Bandung.

Statistic, Partnership and Project Coordinator Rapid Test Nasional Homecare24 Bagus Mulya Anggoro mengatakan bahwa rapid test ini bertujuan untuk mendapatkan data masyarakat yang berisiko terpapar Covid-19.

“Tujuannya diadakan untuk mendapatkan data umum dari masyarakat umum yang mungkin ada Covid-19 ya melalui pengadaan rapid test secara masal dan gratis,” tutur Bagus.

Dia juga menuturkan bahwa target rapid test ini sebanyak 1.500 peserta dengan rincian masyarakat umum sebanyak 600 orang, karyawan The Papandayan Hotel sebanyak 400 orang dan sisanya merupakan anggota TNI AU Husein Sastranegara.

Ilustrasi. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)
Ilustrasi. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti rapid test, bisa mendaftar secara daring melalui aplikasi Homecare 24 yang bisa diunduh di Google Playstore dan App Store. Setelah diunduh, kamu bisa mengisi formulir di aplikasi tersebut untuk menentukan pelaksanaan rapid test.

Sementara itu, bagi karyawan The Papandayan Hotel serta anggota TNI AU Husein Sastranegara, pendaftaran rapid test diserahkan ke masing-masing instansi.

“Nanti masyarakat datang sesuai dengan tanggal dan jam yang sudah tersedia di barcode masing-masing. Barcode ini tinggal ditunjukkan kepada petugas,” jelas Bagus.

Tes Dilakukan dengan Memperhatikan Protokol Kesehatan

Pelaksanaan rapid test ini dilakukan dengan dua metode yaitu drive thru bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dan antrean yang sudah mempertimbangkan standar protokol kesehatan bagi yang datang tanpa kendaraan pribadi.

“Kami memilih drive thru supaya tidak terjadi kerumunan dan juga memudahkan peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Bisa dilakukan dari atas kendaraan langsung ataupun berjalan kaki. Antreannya diatur jaraknya sesuai dengan physical distancing satu meter,” ungkap bagus.

Ilustrasi. (Inibaru.id / Triawanda Tirta Aditya)
Ilustrasi. (Inibaru.id / Triawanda Tirta Aditya)

General Manajer The Papandayan Hotel Bobby Renaldi bersyukur dengan adanya rapid test ini karena banyak karyawannya yang rentan terpapar virus karena harus berinteraksi langsung dengan tamu setiap hari.

Rapid test ini bisa membantu masyarakat untuk dapat memproteksi dirinya dan mengetahui posisi keadaan status dirinya sendiri. Dia pun bisa memproteksi lingkungannya dan juga memproteksi orang lain.” Ungkap Bobby.

Kalau kamu tinggal di Bandung, tertarik ikut rapid test ini nggak, Millens? Yuk segera daftar! (Med/ IB27/E07)