Sebanyak 360 Siswa Terima Beasiswa S1 OSC Medcom.id

Program Seleksi Online Scholarship Competition (OSC) sudah memasuki tahap puncak. Sebanyak 360 dinyatakan lolos dan mendapat beasiswa S1 penuh di 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia.

Sebanyak 360 Siswa Terima Beasiswa S1 OSC Medcom.id
Penyerahan sertifikat kepada pemenang OSC 2018. (Medcom.id)

Inibaru.id – Sebanyak 360 peserta dinyatakan lolos seleksi Online Scholarship Competition (OSC) yang diadakan portal berita dan video Medcom.id. Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 diselenggarakan dalam Awarding Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis (20/12/2018) malam.

Semua peserta yang dinyatakan lolos bakal mendapat beasiswa S1 penuh di 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) penyedia beasiswa OSC tahun ini. Direktur Utama Medcom.id Muhammad Mirdal Akib, mengaku terharu melihat perkembangan OSC yang telah memasuki tahun ke empat.

“Di satu sisi saya sangat bangga dengan 360 anak berkesempatan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi melalui program OSC, namun di sisi lain saya juga melihat kekecewaan dari anak-anak yang belum berhasil hari ini, ” ujar Mirdal pada acara Awarding Night OSC Medcom.id, Kamis (20/12).

Penyerahan sertifikat kepada pemenang. (Medcom.id)

Selain mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos, Mirdal juga memotivasi peserta yang belum lolos. Mirdal mengatakan, sejumlah 1.260 peserta yang hadir pada seleksi terakhir adalah pemenang dan pejuang sejati.

"Besar harapan kami untuk dapat melakukan lebih baik, luas, dan besar lagi bagi dunia pendidikan di Indonesia. Tahun depan, kami akan menambah PTS penyedia beasiswa terutama di wilayah Indonesia timur," ungkap Mirdal.

Penyerahan sertifikat kepada pemenang. (Medcom.id)

Tahun ini, OSC Medcom.id bermitra dengan 18 PTS yang tersebar di Indonesia. Dengan mitranya itu, OSC Medcom.id menyediakan 360 kuota beasiswa dengan nilai total mencapai Rp 30 miliar. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya memberikan 240 kuota beasiswa. Selama empat tahun berdiri, OSC Medcom.id telah memberikan 810 beasiswa S1 kepada siswa di Indonesia.

Vice Chairman Media Group Rerie Lestari Moerdijat menyerahkan sertifikat kepada pemenang. (Medcom.id)

Pada kesempatan yang sama, Vice Chairman Media Group Rerie Lestari Moerdijat mengatakan, program OSC adalah wujud dari impian Media Group.

"Media Group dengan sadar mengambil peran memajukan pendidikan Indonesia. Apa yang dilakukan teman-teman di Medcom.id melalui OSC adalah bagian dari impian kami semua di Media Group," tegas Rerie.

Selain itu, Rerie juga mengucapkan terima kasih kepada 18 PTS yang telah bekerja sama dengan Medcom.id dalam mewujudkan keberhasilan beasiswa OSC. Dia berharap, tahun-tahun selanjutnya akan lebih banyak lagi perguruan tinggi yang bergabung untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia. 

Selamat untuk 360 peserta yang berhasil lolos. Bagi yang belum lolos, jangan bersedih, ya! (IB18/E04)