Medali Piala Presiden Milik Bambang Pamungkas Raib

Medali milik Bepe hilang saat perayaan kemenangan Piala Presiden 2018. Besar kemungkinan medali tersebut diambil suporter.

Medali Piala Presiden Milik Bambang Pamungkas Raib
Bambang Pamungkas yang kehilangan medalinya. (Instagram/Jonimetal)

Inibaru.id – Setelah menunggu selama 17 tahun, Persija Jakarta akhirnya kembali menjuarai turnamen bergengsi. Pada Sabtu (17/2/2018), Tim Macan Kemayoran menjuarai Piala Presiden 2018. Namun, kejadian nggak mengenakkan dialami Bambang Pamungkas. Medali miliknya hilang saat legenda hidup Persija itu merayakan kemenangan bersama kompatriotnya. Waduh!

Medali Piala Presiden yang dikalungkan ke leher Bambang diduga raib direbut oknum suporter seusai Persija resmi dinyatakan sebagai kampiun pada final Piala Presiden yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta tersebut.

Baca juga:
Lasem, Kota Pusaka yang Lambangkan Persatuan
Para Korban Kawal Sidang Perdana First Travel

Seperti diketahui, sebagian suporter memang tampak merangsek ke dalam lapangan setelah klub yang berdiri pada 1928 ini mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 berkat gol-gol yang dicetak Marco Simic dan Novri Setiawan.

Nah, besar kemungkinan medali Bepe, panggilan akrabnya, diambil saat satu-satunya pemain yang tersisa dari kejayaan Persija kala menjuarai Liga Indonesia (Ligina) 2001 silam itu dikerumuni para supporter.

Kompas.com, Minggu (18/2/2018) menulis, kabar hilangnya medali Bepe tersebut sempat diunggah akun @jonimetal di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Bepe terlihat hanya memegang tali yang melingkar di leher tanpa ada medali. Dalam keterangan yang diunggah akun ini, belum jelas bagaimana kronologi hilangnya medali tersebut.

Baca juga:
BPOM Minta Masyarakat Tak Lagi Pakai Albothyl Sebagai Obat Sariawan
Setelah Dipakai Menerobos Banjir, Lakukan Hal Ini Agar Mobil Nggak Rusak

Unggahan ini pun langsung viral di media sosial. Sejumlah pemilik akun sepak bola dan suporter Indonesia bahkan mengunggah ulang foto tersebut. Beberapa akun Twitter milik Jakmania yang cukup terkenal bahkan meminta oknum suporter yang mengambil medali tersebut untuk segera mengembalikannya.

Duh, ternyata nggak cuma dompet ya yang hilang dalam kerumunan. Semoga medali ini bisa kembali ke tangan Bambang Pamungkas, ya, Millens! (AW/GIL)