Resmi Diluncurkan, Berikut Jadwal Penyalaan Semarang Bridge Fountain

Resmi Diluncurkan, Berikut Jadwal Penyalaan Semarang Bridge Fountain
Semarang Bridge Fountain di kawasan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang. (Instagram/febbykristianto)

Semarang punya daya tarik wisata baru yakni air mancur warna-warni di pinggir jembatan Banjir Kanal Barat. Lokasi yang disebut Semarang Bridge Fountain itu diresmikan pada Senin (31/12/2018), bertepatan dengan malam pergantian tahun.

Inibaru.id - Kota Semarang punya daya tarik wisata baru nih, Millens. Eits, wisata satu ini berbeda karena baru kali pertama ada di Indonesia. Daya tarik ini adalah Semarang Bridge Fountain alias air mancur menari di jembatan yang terletak di kawasan Banjir Kanal Barat.

Di jembatan yang berlokasi di Jalan Siliwangi itu, kamu bisa menikmati atraksi air mancur yang dengan pantulan cahaya warna-warni yang indah. Konon, atraksi ini mirip dengan yang ada di Jembatan Banpo, Sungai Han, Seoul, Korea Selatan. Wah!

Tribunnews.com, Selasa (1/1/2019) menulis, Semarang Bridge Fountain adalah jembatan dengan atraksi tarian air mancur pertama di Indonesia. Atraksi ini diresmikan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada malam perayaan Tahun Baru, Senin (31/12/2018).

“Mudah-mudahan Semarang Bridge Fountain bisa menjadi tempat wisata baru dan lokasi selfie masyarakat, baik itu warga lokal atau dari luar Kota Semarang,” ucap lelaki yang lebih akrab disapa Hendi ini.

Karena atraksinya melibatkan lampu yang berwarna-warni, kamu tentu nggak akan bisa menikmatinya pada siang hari, Millens. Kalau kamu pengin melihat Semarang Bridge Fountain, datanglah ke kawasan Banjir Kanal Barat pada malam hari.

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyebut Semarang Bridge Fountain hanya akan dinyalakan pada Jumat dan Sabtu. Pada dua hari itu, kamu bisa menikmatinya dua kali semalam, yakni pukul 19.30 hingga 20.00 WIB dan pukul 21.00 sampai 21.30 WIB.

Wah, bakal asyik nih sobat Millens yang tinggal di Semarang karena kamu bisa menikmati keindahan atraksi air terjun yang menari-nari dengan warna-warni yang menarik setiap malam. Bagaimana menurutmu? (IB09/E04)