Mark Zuckerberg Pengin Perbaiki Facebook

Mark Zuckreberg menantang dirinya untuk memperbaiki jejaring sosial yang dibuatnya. Hal itu lantaran dia merasa banyak penyalahgunaan Facebook.

Mark Zuckerberg Pengin Perbaiki Facebook
Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. (Harvard.edu)

Inibaru.id – Mark Zuckerberg selalu punya tantangan pribadi setiap tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dia menantang dirinya untuk lebih banyak membaca buku atau bertemu dengan lebih banyak orang. Nah, khusus untuk 2018, dia menantang diri sendiri untuk memperbaiki Facebook.

Mark mengaku media sosial buatannya telah membuat banyak kesalahan, di antaranya memaksakan kebijakan. Facebook juga menurutnya telah disalahgunakan untuk menyebar berita palsu dan pelecehan seperti dilansir Bbc.com, Jumat (5/1/2018).

“Ini akan menjadi tahun perbaikan diri yang serius dan saya tak sabar untuk bekerja memperbaiki masalah kita bersama,” ujar suami Priscilla Chan itu.

Dia mengatakan, akan fokus pada isu-isu penting saja. Salah satunya yakni melindungi komunitas dari penyalahgunaan dan kebencian. Dia juga akan memastikan bila waktu yang digunakan untuk mengakses Facebook nggak akan sia-sia.

Yap, siapapun berhak mendambakan kenyamanan dalam bermedia sosial. Semoga perbaikan ini juga nggak cuma buat resolusi Mark ya, Millens. Sebagai pengguna setia, kita juga turut merawat Facebook agar lebih "sehat". (TS/GIL)