Margono "Gogon" Srimulat Tutup Usia

Pelawak yang memiliki gaya rambut khas, Gogon Srimulat dikabarkan meninggal pada Selasa (15/5/2018) pagi. Sehari sebelum meninggal, Gogon sempat manggung bersama Kadir.

Margono "Gogon" Srimulat Tutup Usia
Gogon Srimulat tutup usia. (Celebesonline.com)

Inibaru.id – Kabar duka datang dari pelawak senior Indonesia Margono alias Gogon Srimulat. Gogon dikabarkan mengembuskan napas terakhir dalam usia 57 tahun Selasa (15/5/2018) pagi sekitar pukul 05.00 WIB di sebuah rumah sakit di Kotabumi, Lampung.

"Tadi pagi meninggal antara jam lima atau setengah lima. Saya dapat telepon dari anaknya Gogon kalau Gogon meninggal di Lampung," kata rekan komedian Kadir seperti ditulis Kompas.com, Selasa (15/5).

Setelah dikabarkan meninggal, jenazah Gogon dibawa ke Solo untuk dikebumikan. Namun, belum ada jadwal pasti pemakaman Gogon.

"Insya Allah nanti jam 10 pagi dibawa sama Didi Kempot ke Solo naik pesawat. Kebetulan saya banyak kerjaan, saya enggak bisa ke Solo, waduh," ujar Kadir.

Sehari sebelum meninggal, Kadir mengatakan, mereka sempat melawak di panggung dari siang hingga pukul 17.00 WIB. Setelah itu, Kadir memilih langsung pulang ke Jakarta karena ada pekerjaan, sedangkan Gogon masih di Lampung dan beristirahat di hotel.

"Tapi ya gitulah napasnya udah berat banget. Udah lemes, diem aja gitu. Biasanya kan bercanda terus sama saya, ngobrol," kata Kadir.

Di sela manggung pun, lanjut Kadir, pelawak yang memiliki ciri khas rambut kuncung itu mengeluh sesak napas. "Dia mengeluh. Ketemu saya ngobrol aja napasnya udah berat banget," kata Kadir.

Mengenai penyebab kematian, anak Gogon, Ari menjelaskan bila ayahnya terkena penyakit jantung.

"Iya, Bapak sudah lama mengidap penyakit jantung," ujar Ari.

Selamat jalan, Gogon. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. (IB07/E04)