Marcus/Kevin Pertahankan Gelar All England

Kevin/Marcus juga menjadi ganda putra pertama yang meraih 100.000 poin!

Marcus/Kevin Pertahankan Gelar All England
Marcus/Kevin saat berlaga di ajang All England (Sportourism.id)

Inibaru.id – Pasangan rising stars ganda putra kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon kembali meraih juara All England 2018. Keduanya mampu mempertahankan predikat juara yang juga mereka raih tahun lalu. Pada final All England 2018 World Tour Super 1000, Kevin/Marcus menyudahi perlawanan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Morgensen dengan skor 21-18, 21-17.

Kompas.com, Senin (19/3/2018) menulis, penampilan Kevin/Marcus pada babak final terbilang luar biasa. Berkali-kali mereka melakukan pukulan-pukulan "ajaib" yang membuat lawan dan penonton terperangah.

“Ada bola yang mestinya nggak bisa dikembalikan, tapi Kevin bisa memukulnya begitu saja. Pukulannya ajaib,” aku Boe yang menjadi lawan mereka di final.

Baca juga:
Naik Podium di Seri Perdana MotoGP 2018, Rossi Tegaskan Belum Habis!
Melantai di BEI, Go-Jek Mungkin Pilih Backdoor Listing Daripada IPO

Dalam sesi wawancara, Marcus mengaku masih nggak percaya bisa mempertahankan gelar All England yang dikenal sangat bergengsi bagi pebulutangkis di seluruh dunia.

“Senang lah bisa juara All England. Kami tidak menyangka bisa menjuarainya dua kali,” ucapnya.

Boe/Morgensen bukanlah pasangan yang mudah dikalahkan. Bahkan, jika dibandingkan dengan pertemuan terakhir mereka di China Open 2017, Marcus mengaku lawannya tampil jauh lebih baik.

100 Ribu Poin

Nggak hanya mempertahankan gelar juara, kemenangan Kevin dan Marcus ini menciptakan rekor tersendiri. Mereka menjadi ganda putra pertama di dunia yang mengumpulkan lebih dari 100 ribu poin, tepatnya 100.989 poin dari 15 turnamen yang mereka ikuti.

Baca juga:
Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Dua Big Match!
Kisah Duo Polwan Ungkap Sindikat Perdagangan Manusia

Sebelumnya, dari 14 turnamen selama 2017-2018, Marcus/Kevin baru mengumpulkan 96.789 poin. Gelar All England ini membuat mereka mendapatkan tambahan 4.200 poin.

Rekor poin tertinggi pasangan ganda putra sebelum ini diraih oleh pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dari Korea Selatan sebanyak 98.530 poin pada 2015 lalu dan disusul pasangan Tiongkok, Fu Haifeng/Cai Yun dengan 98.282 poin pada 2012.

Kevin dan Marcus memang luar biasa ya, Millens. (AW/GIL)