Manfaat Lain Diet Flexitarian yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Lain Diet Flexitarian yang Perlu Kamu Tahu
Diet flexitarian. (Getty Images)

Pola diet flexitarian disebut efektif untuk menurunkan berat badan. Nggak hanya itu, pola diet ini juga dapat memberi manfaat lain untuk tubuhmu, lo.

Inibaru.id – Diet flexitarian kian dikenal sebagai pembaruan dari pola diet vegetarian. Pola diet ini nggak melarang pelakunya untuk mengonsumsi daging seperti yang diterapkan diet vegetarian. Namun, diet flexitarian tetap manjur untuk menurunkan berat badan.

Dalam diet ini, mengonsumsi daging dianggap lebih baik dibanding konsumsi makanan nggak sehat seperti keripik kentang. Daging mengandung lebih banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Selain itu, pola diet flexitarian dinilai dapat mendorong lebih banyak konsumsi buah dan sayuran yang mengandung serat, Millens. Dengan demikian berat badan pun dapat turun secara lebih maksimal.

Nggak hanya efektif menurunkan berat badan, konsumsi serat yang lebih banyak dalam pola diet flexitarian juga berfungsi melancarkan pencernaan, lo.

Konsumsi pelaku diet flexitarian. (Health Day)

Melansir laman Kompas, Jumat (24/5/2019), pola diet flexitarian juga dapat membantu menurunkan kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan risiko diabetes tipe II, dan membuatmu kenyang lebih lama.

Manfaat-manfaat diet flexitarian di atas akan didapatkan jika pelaku diet benar-benar menjaga makanan yang dikonsumsi. Jika kamu mengonsumsi daging dari burger atau pizza dengan keju utuh tentu saja itu nggak membantu mengurangi berat badanmu.

Ilustrasi menu diet. (Freshnlean)

Manfaat diet flexitarian bisa lebih maksimal dirasakan jika pelaku diet mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan kacang-kacangan. Sementara itu, pelaku juga perlu mengonsumsi daging secara berkala dan dengan porsi yang nggak berlebihan misalnya dengan mengonsumsi daging sebanyak satu minggu sekali dalam porsi kecil.

Jika dilakukan dengan benar, diet flexitarian akan memberi manfaat yang optimal pada tubuh. Semua tergantung niat dan usaha, kan? Yuk, atur pola hidup sehatmu! (IB10/E04)