Nggak Selamanya "Unfaedah", Berikut Manfaat Bermain Gim Daring

Nggak Selamanya
Ilustrasi game online. (Lifehack.org)

Sebagian orang sangat membenci gim karena dirasa "unfaedah". Namun, gim juga punya beragam manfaat seperti hal-hal berikut.

Inibaru.id - Gim memang memberikan candu bagi sebagian orang. Mereka rela menghabiskan waktunya seharian untuk bermain gim. Alhasil, banyak hal yang mereka lewatkan di kehidupan nyata. Hal itu membuat sejumlah orang sangat membenci kehadiran gim dan melarang keluarganya bermain gim khususnya gim daring (online).

Eits, tapi kalau digunakan dengan baik, gim nyatanya punya beragam manfaat, lo. Nah, berikut lima manfaat bermain gim daring yang telah dirangkum Inibaru.id. Cekidot...

  1. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Gim daring bisa menambah kemampuan bahasa Inggris. (istockphoto)

Bermain gim daring bisa membuatmu semakin fasih berbahasa asing, terutama bahasa Inggris. Ini karena mayoritas gim diproduksi developer luar negeri sehingga menggunakan bahasa Inggris di dalam gim. Selain itu, khusus gim global yang memungkinkan para gamers berkomunikasi dengan pemain lain di seluruh dunia, mereka akan menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi.

  1. Bisa Menjadi Pahlawan

Karakter Gatotkaca menjadi salah satu hero di Mobile Legends. (Sindonews.com)

Jika kamu biasanya hanya melihat para superhero dari televisi, di dalam gim kamu bisa menjadi hero atau pahlawan langsung. Yap, beberapa gim daring seperti Mobile Legend memiliki karakter inti yang disebut Hero. Nah, karakter Hero inilah yang bertugas menumpas kejahatan-kejahatan lawan di dalam gim. Jadi, menjadi hero atau pahlawan bukan lagi impian yang mustahil kan? Ha-ha.

  1. Bisa Dapat Jodoh

Pasangan kekasih yang menikah karena bertemu saat bermain gim DoTA 2. (Brilio.net)

Ehem, manfaat satu ini sepertinya jadi impian banyak orang deh. Yap, kamu bisa menemukan jodohmu dengan bermain gim. Berawal dari gim, sejumlah pasangan membawa hubungan mereka hingga pelaminan, lo. Nggak percaya? Brilio.net (5/6/2017) pernah menulis lima pasangan yang menemukan jodohnya lewat gim daring. Gimana tertarik?

  1. Lebih Cepat Mengambil Keputusan

Ilustrasi mengambil keputusan. (Ronnyroberto.blogspot.com)

Gim daring biasanya mengandalkan kecepatan dalam berpikir. Setiap permainan harus menggunakan strategi tertentu agar bisa menang melawan musuh. Karena itu, para gamer dituntut untuk cepat dalam mengambil keputusan. Nah, jika Sobat Millens punya pacar yang kalau ditanya “Mau makan apa” dan langsung jawab tanpa bilang “Terserah”, kemungkinan besar perempuan itu adalah seorang gamer karena cepat mengambil keputusan. Ha-ha.

  1. Hidup (Lebih) Bahagia

Ilustrasi hidup bahagia. (Shutterstock.com)

Permainan apa pun diciptakan untuk menghibur orang yang jenuh dengan segala macam masalah atau rutinitas harian mereka, nggak terkecuali gim daring, Millens. Disadari atau tidak, kalau kamu memenangkan gim, kamu akan bahagia walau sesaat. Emm, tapi nggak ngegim terus seharian biar menang sih. Kalau itu mah, malah bisa membuat hidupmu sengsara.

Ngegim itu sah-sah saja asal ada batasannya. Ingat, gim dibuat hanya sebagai hiburan, jadi jangan mengutamakan gim dan melupakan yang lain ya. (Putri Rachmawati/E04)