BerandaHits
Minggu, 27 Nov 2022 18:20

Manfaat Jus Belimbing untuk Kecantikan; Bisa Bikin Muka Glowing

Manfaat Jus Belimbing untuk Kecantikan; Bisa Bikin Muka Glowing

Belimbing mengandung nutrisi yang baik untuk kecantikan. (Freepik via Beautynesia)

Meski mungkin kalah populer dibanding buah lain, tapi nutrisi dalam belimbing bukan kaleng-kaleng lo. Buah ini pun bermanfaat untuk merawat kecantikan, di antaranya bikin muka glowing.

Inibaru.id – Selain dapat dimakan begitu saja, kamu bisa menikmati belimbing dalam bentuk jus. Eh tahu nggak kalau jus belimbing juga bermanfaat kecantikan? Ini dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya, Millens.

Buah belimbing atau Averrhoa carambola merupakan jenis buah yang banyak ditemukan di daerah tropis, termasuk Indonesia.

Manfaat jus belimbing bagi kecantikan nggak perlu diragukan lagi. Bukan cuma dikenal baik untuk mengontrol kadar gula darah, tapi juga mencegah jerawat.

Nah, untuk memperoleh manfaat jus belimbing, kamu harus mengonsumsinya secara rutin. Di dalam buah berbentuk bintang ini terdapat kandungan protein, vitamin A, vitamin B5, folat, tembaga, kalium, magnesium, dan mineral. Selain itu, buah belimbing juga dikenal rendah kalori. Wah!

Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan mengenai manfaat jus belimbing dilansir Liputan6 (26/11) berikut ini:

Membantu mencegah jerawat

Antimikroba dalam belimbing dapat mencegah jerawat. (Getty Image via Wolipop)
Antimikroba dalam belimbing dapat mencegah jerawat. (Getty Image via Wolipop)

Suka pusing dengan jerawat yang nangkring di muka? Coba deh atasi dengan belimbing. Buah bercita rasa segar ini dapat membantu mencegah munculnya jerawat. Sifat antimikroba dari kandungan dalam buah belimbing dapat membantu mencegah dan mengatasi jerawat dari dalam.

Jadi, jangan ragu untuk minum jus belimbing segar secara teratur untuk mencegah munculnya jerawat. Tapi, nggak perlu dicampur gula. Soalnya, konsumsi gula sederhana yang diekstrak dari tebu dapat memperburuk kondisi jerawat.

Melindungi kulit dari radikal bebas

Buah belimbing mengandung banyak antioksidan, seperti senyawa polifenol, asam galat, dan quercetin yang membantu mengatasi efek stres oksidatif serta menghentikan kerusakan karena ulah radikal bebas.

Dengan begitu, manfaat jus belimbing apabila dikonsumsi secara teratur, dapat memberikan perlindungan yahud bagi kulit.

Menjadikan kulit sehat dan glowing

Kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C di dalam segelas jus belimbing bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Jika jus belimbing dikonsumsi secara teratur, nutrisinya bisa menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Tapi, untuk membuat jus belimbing, gunakan yang matang agar mendapatkan nutrisi maksimal.

Jadi buat kamu-kamu yang galau karena jerawat, gimana kalau segelas jus belimbing tanpa gula setiap hari, Millens? (Siti Zumrokhatun/E07)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved