inibaru indonesia logo
Beranda
Hits
Malas-Malasan di Akhir Pekan Ternyata Ada Manfaatnya
Minggu, 19 Mar 2023 09:00
Penulis:
Bagikan:
Malas-malasan di akhir pekan. (Shutterstock/Tirachard Kumtanom)

Malas-malasan di akhir pekan. (Shutterstock/Tirachard Kumtanom)

Siapa bilang malas-malasan di akhir pekan nggak ada manfaatnya? Realitanya, ada sejumlah hal yang bisa kamu dapatkan jika melakukannya, lo.

Inibaru.id – Akhir pekan selalu ditunggu-tunggu siapa saja. Soalnya, pada Sabtu atau Minggu, kamu akan terbebas dari yang namanya sekolah atau pekerjaan. Nah, karena ada waktu luang, banyak orang yang memanfaatkannya untuk malas-malasan.

Kesannya nggak produktif ya? Tapi, banyak pakar yang menyebut bermalas-malasan di akhir pekan juga bisa memberikan manfaat bagi tubuh dan pikiranmu. Nah, berdasarkan tulisan yang diterbitkan Fitsugar pada Sabtu (30/6/2012), berikut adalah manfaat dari nggak ngapa-ngapain tersebut.

Menghilangkan Stres

Hal pertama yang bakal kamu dapatkan jika malas-malasan di akhir pekan adalah menghilangkan stres. Kamu bisa saja tidur seharian, bermain game, menonton televisi atau serial favorit, membaca buku, dan hal lainnya. Hal-hal tersebut membuatmu bisa membebaskan pikiran dari penatnya pekerjaan.

Dengan bermalas-malasan di rumah saja, kamu juga nggak perlu lagi terjebak kemacetan lalu lintas sebagaimana saat harus menuju tempat kerja atau pulang kerja. Kalau kamu pergi ke luar rumah untuk healing ke tempat wisata, ada kemungkinan kamu juga akan terjebak macet. Ujung-ujungnya, kamu juga akan mengalami stres lagi. Oleh karena itulah, nggak ada salahnya bukan untuk nggak ngapa-ngapain di rumah saat akhir pekan?

Membuat Kreativitas Otak Terjaga

Malas-malasan di akhir pekan bisa memberikan manfaat kesehatan. (Pexels/Daria Shevtsova)
Malas-malasan di akhir pekan bisa memberikan manfaat kesehatan. (Pexels/Daria Shevtsova)

Karena stres hilang, otak pun punya kesempatan untuk beristirahat. Tanpa disadari, hal ini membuat kreativitas otak tetap terjaga. Kamu pun tetap bisa mengeluarkan ide-ide baru atau melakukan pekerjaan dengan baik pada hari kerja nantinya.

Punya Waktu untuk Kamu Sendiri

Terkadang, kamu punya ‘misi’ untuk menyelesaikan sebuah buku, menamatkan sebuah game, atau merampungkan drama Korea dan drama Jepang yang sudah kamu ikuti beberapa waktu belakangan. Nah, akhir pekan adalah waktu paling tepat untuk melakukannya tanpa adanya gangguan tugas dan pekerjaan. Kamu pun nggak akan merasakan hidup yang monoton.

Menikmati Makanan atau Minuman dengan Lebih Baik

Bermalas-malasan di akhir pekan bisa membuatmu punya kesempatan untuk menikmati makanan atau minuman dengan lebih baik. Teh atau kopi bisa kamu minum sembari bersantai.

Oh ya, kamu juga bisa memesan makanan yang kamu inginkan lewat jasa ojek daring. Jadi, kamu nggak perlu kerepotan deh untuk memasaknya.

Jadi, siapa bilang malas-malasan di akhir pekan nggak ada gunanya? Nggak ada salahnya kok melakukannya. Apalagi jika badanmu sedang terasa lelah atau nggak karuan, Millens. (Arie Widodo/E05)

Komentar

inibaru indonesia logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Social Media

Copyright © 2024 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved