Malam Ini, Earth Hour di Rumah Dilaksanakan secara Virtual

Malam Ini, Earth Hour di Rumah Dilaksanakan secara Virtual
Kampanye Earth Hour dilaksanakan tiap tahun. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sudah seharusnya kepanikan sosial akibat pandemi corona nggak membuat penduduk dunia melupakan isu lingkungan. Yuk jaga bumi dengan ikutan Earth Hour secara virtual malam ini.

Inibaru.id - Tiap 28 Maret, penduduk dunia melaksanakan Earth Hour. Nggak terkecuali ketika corona melanda seperti sekarang, gerakan penyelamatan lingkungan tetap diadakan. Yang membedakan, tahun ini para partisipan akan bergabung secara virtual. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Earth Hour di Rumah”. Semua perubahan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan physical distancing untuk mempersempit penyebaran virus corona.

Gerakan daring tersebut akan tetap dilakukan di 33 kota di melalui aplikasi Instagram (Instagram Live) di akun @ehindonesia pada pukul 20:30 -21:30 WIB malam ini.

Nantinya, Earth Hour ini nggak cuma meminta partisipan mematikan lampu selama 60 menit tapi memberi kesempatan mereka yang pengin menyalurkan harapan dan komitmennya di laman www.wwf.id/voice-planet dengan judul “Voice for the Planet”.

CEO WWF Indonesia Lukas Adhyakso, dalam kampanye daringnya, Jumat (27/3) menyerukan betapa perlunya menjaga kelestarian Bumi. Dia juga mengungkapkan keprihatinannya atas apa yang sedang menimpa dunia saat ini.

“Melalui partisipasi masyarakat di kegiatan Earth Hour ini, serta peran serta individu melalui platform 'Voice for the Planet', berarti kita sudah membantu pemimpin negara dan dunia untuk dapat menghasilkan keputusan yang mendukung perbaikan kesehatan dan pelestarian bumi serta mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh mahluk hidup,”ujarnya.

Semangat untuk tetap menjaga Bumi juga diutarakan Relawan Komunitas Earth Hour Indonesia Renny Widyanti. Dia pun juga memompa semangat masyarakat agar jangan kalah dengan keadaan yang masih serba terbatas untuk saat ini. Baginya gerakan menjaga kelestarian Bumi selalu berkesan.

"Mari berkumpul secara virtual untuk Earth Hour sambil memperbarui komitmen kita untuk planet Bumi tempat tinggal kita,” serunya.

Yuk, sambil rebahan di rumah ikutan Earth Hour, tinggal gabung di situs Voice for The Planet kok. Gampang banget kan Millens? (IB28/E05)