Makanan di Film Kartun Ini Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata

Makanan di Film Kartun Ini Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata
Chocobi, makanan di film kartun yang disukai Crayon Sinchan. (Twitter/szaruman)

Sejumlah makanan di film kartun pasti pengin banget kamu cicipi, Millens. Untungnya, makanan-makanan ini ternyata beneran ada di dunia nyata, lo. Apa saja, ya?

Inibaru.id – Beda dengan anak-anak muda zaman sekarang yang bisa melihat anime lewat internet, anak zaman dulu biasanya baru bisa melihat film kartun di akhir pekan atau saat liburan saja. Omong-omong, kamu tahu nggak kalau sejumlah makanan di film kartun yang sangat populer ternyata beneran ada di dunia nyata, lo. Bisa dicicipi deh.

Jadi gini, Millens. Banyak film kartun, baik itu berupa anime dari Jepang, animasi dari negara-negara barat, atau belakangan juga dari Korea juga sering menampilkan kehidupan sehari-hari. Otomatis, makanan yang dikonsumsi para karakternya juga disesuaikan dengan apa yang dikonsumsi sehari-hari.

Berikut adalah makanan-makanan di film kartun yang bisa kamu coba di dunia nyata, Millens.

1.       Chocobi

Chocobi bisa kamu dapatkan di toko-toko daring. (Twitter/ikay_k)
Chocobi bisa kamu dapatkan di toko-toko daring. (Twitter/ikay_k)

Kalau kamu sering membaca komik atau menonton anime Crayon Sinchan, pasti sering melihat camilan ini. Yap, Chocobi adalah jajanan favorit Sinchan alias Nohara Sinosuke. Camilan ini sangatlah khas karena punya wadah berbentuk tabung berwarna hijau dengan gambar buaya berwarna ungu.

Nah, ternyata, jajanan ini beneran ada di Jepang, lo! Kalau kamu main ke sana, bisa mencarinya di swalayan atau toko-toko untuk mendapatkannya. Kalau nggak, kamu juga bisa mendapatkannya secara daring. Hanya, harganya tentu bakal lumayan mahal karena harus diimpor langsung dari negara asalnya.

Jadi, Chocobi ini adalah biskuit renyah dengan bentuk bintang dan rasa cokelat yang gurih dan renyah. Sebenarnya wajar sih kalau Sinchan sangat menggemarinya. Soalnya, rasanya memang beneran enak!

2.       Dorayaki

Dorayaki beneran ada di dunia nyata. Di Indonesia juga sudah banyak, lo. (Flickr/

dreamcat115)
Dorayaki beneran ada di dunia nyata. Di Indonesia juga sudah banyak, lo. (Flickr/ dreamcat115)

Kalau menyebut Doraemon, pasti bakal teringat makanan favoritnya, yakni kue Dorayaki. Untungnya, kamu bisa beneran mencicipinya lo karena kue ini memang ada di dunia nyata. Sebenarnya, kue ini mirip dengan pancake yang ditumpuk dengan isian selai kacang merah. Duh, pasti rasanya sangat enak, ya Millens?

Belakangan, ada sejumlah produsen roti di Indonesia yang memproduksi Dorayaki. Tapi, rasa isiannya belum tentu kacang merah. Ada yang cokelat dan rasa lainnya. Nggak perlu jauh-jauh mencarinya di Jepang, deh.

3.       Krabby Patty

Krabby Patty di Spongebob Squrepants sebenarnya hanyalah burger biasa. (Flickr/Alper Çuğun)
Krabby Patty di Spongebob Squrepants sebenarnya hanyalah burger biasa. (Flickr/Alper Çuğun)

Mendengar namanya saja, kamu pasti sudah tahu kalau makanan ini sering dimasak oleh Spongebob Squarepants. Di animasi ini, Krabby Patty dianggap sebagai makanan terenak di lautan.

Nah, sebenarnya, Krabby Patty ini hanyalah burger biasa, Millens. Jadi, kalau kamu penasaran untuk mencicipinya, tinggal datang ke gerai makanan cepat saji terdekat, deh.

4.       Ubi Bakar

Ubi bakar digemari oleh Shizuka. (Flickr/

Hajime Nagahata)
Ubi bakar digemari oleh Shizuka. (Flickr/ Hajime Nagahata)

Balik lagi ke Doraemon, Millens. Tapi, kali ini kita membahas jajanan favorit Shizuka Minamoto. Ternyata, gadis cantik ini suka banget dengan ubi bakar. Kalau di Bahasa Jepang, ubi bakar disebut dengan yakiimo.

Di Jepang, banyak penjual ubi bakar keliling kampung. Nah, kalau di Indonesia, kayaknya nggak ada, ya? Tapi kamu bisa kok membakar ubi sendiri. Haha.

Dari makanan yang ada di film kartun ini, paling pengin mencoba yang mana, nih, Millens? (Ral/IB09/E05)