Maju Pilpres 2024, Giring: Ingin Wakili Suara Anak Muda

Maju Pilpres 2024, Giring: Ingin Wakili Suara Anak Muda
Giring mengungkap keinginan ikut serta dalam pemilihan presiden (Pilpres 2024). (Diky Armando /Tim Ringtimes Bali)

Plt Ketua Umum PSI yang merupakan mantan vokalis band Nidji, Giring Ganesha, ingin ikut serta dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti. Laki-laki berusia 37 tahun ini ingin menjadi wakil anak muda yang menentukan masa depan bangsa.

Inibaru.id – Giring Ganesha, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga dikenal sebagai mantan vokalis Nidji secara mengejutkan mengaku ingin ikut serta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini dia ungkap dalam konferensi pers virtual pada Senin (24/8/2020).

“Saya memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden pada 2024,” ucapnya dalam video yang diunggahnya di akun Instagramnya @giring.

Giring kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum PSI. (Lensa Indonesia)<br>
Giring kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum PSI. (Lensa Indonesia)

Dalam video dalam durasi 9 menit ini, Giring mengaku mantap untuk maju dalam pesta demokrasi lima tahunan Tanah Air. Keputusannya ini didasari oleh keinginan untuk mewakili suara anak muda.

“Bagi saya dan jutaan anak muda lainnya, ada dua pilihan, hanya diam dan melihat orang lain menentukan arah masa depan atau ikut turun untuk menentukannya. Saya memilih untuk turun dan terlibat,” lanjutnya.

Menurutnya, keputusannya diharapkan bisa membuat suara anak muda lebih didengar, diperhitungkan, serta menentukan masa depan yang jauh lebih baik.

Giring juga mengingatkan tentang Reformasi 98. Menurutnya, momen tersebut adalah tonggak bagi anak muda untuk terlibat dalam dunia politik. Dia juga melihat kepemimpinan Joko Widodo sejak menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden. Hal inilah yang menginspirasinya untuk lebih dalam menggeluti politik.

Baliho Giring untuk Presiden 2024 sudah ada di beberapa tempat. (Minews)<br>
Baliho Giring untuk Presiden 2024 sudah ada di beberapa tempat. (Minews)

Giring ingin anak-anak muda lebih terlibat dalam dunia politik agar penentu kebijakan negara nggak lagi diisi oleh orang-orang yang nggak tepat.

“Kita perlu menyadari bahwa jika sampai ada kegagalan politik, korban pertama adalah kita anak-anak muda. Masa depan kita dipegang oleh anak-anak muda sekarang,” tegas Giring.

Saat menutup video ini, Giring pun meminta izin dan doa dari masyarakat Indonesia terkait dengan keputusan pencalonannya. Dia percaya bahwa Indonesia bisa bangkit dan semakin jaya di masa depan.

Kalau dipikir-pikir, kita memang belum pernah memiliki pemimpin yang berasal dari kalangan seni atau yang berusia cukup muda seperti Giring ya, Millens. Tapi, apakah menurutmu dia memiliki kompetensi untuk menjalani jabatan yang cukup prestisius dan tanggung jawab yang sangat besar ini? (Kom/IB09/E05)