Mahasiswa Geologi Undip Akhirnya Ditemukan

Sempat dikabarkan hilang saat melakukan pemetaan dan penelitian di kawasan hutan Linggoasri Pekalongan, dua mahasiswa Undip ditemukan dalam keadaan selamat.

 Mahasiswa Geologi Undip Akhirnya Ditemukan
Senia Rahayu. (Tribunnews.com)

Inibaru.com – Kabar gembira nih, Millens! Pencarian atas mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang dilaporkan hilang di hutan area perbatasan Linggoasri, Kajen, Kabupaten Pekalongan akhirnya membuahkan hasil. Senia Rahayu (20) dan Andika (20) ditemukan warga di sekitar pinggiran hutan di kawasan Paninggaran.

Dua mahasiswa tersebut adalah mahasiswa program studi Teknik Geologi, Fakultas Teknik. Seperti ditulis Detik.com, Senin (22/1/18), kejadian bermula ketika mereka berdua bersama 8 anggota tm lainnya melakukan pemetaan geologi di kawasan hutan tersebut pada Minggu (21/1). Dengan rute Bedagung-Brengkolang-Gutomo, mereka meneliti batuan longsor di daerah Gunung Lumping.

Baca juga:
Langka, Morris Minor "Si Doel" Dibanderol 500 juta
Keren dan Gagah, Moge Baru Polantas yang Disuplai BMW

Nahas, di tengah penelitian, Senia dan Andika terpisah dari anggota tim lainnya. Mereka sempat minta tolong via  pesan singkat pukul 16.45 WIB. Selang satu jam kemudian, komunikasi terputus total karena ponsel keduanya nggak bisa dihubungi.

Tim pun melaporkan situasi tersebut. Laporan kemudian ditindaklanjuti Polsek, Koramil, BPDP, PMI Pekalongan dan Perhutani. Mereka mulai menyisir lokasi hutan. Nah, pada Senin (22/1) pagi, komunikasi dengan dua korban tersambung kembali. Korban pun menghubungi rekannya.

“HP salah satu korban aktif pada pagi hari dan kirim pesan, isinya mengatakan bahwa masih berada di titik terakhir hilang. Langsung kita jemput,” jelas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pedagung Sertu Arsyad Bolong.

Baca juga:
Micin (Nggak) Bikin Bodoh?
Dear, Generasi Micin…

Arsyad menambahkan, kondisi keduanya sehat saat ditemukan. Akan tetapi, untuk memastikan keadaan, Senia dan Andika dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan tes kesehatan lebih lanjut. 

Syukurlah sudah berhasil ditemukan. Semoga segera pulih dan nggak trauma ya. (AYU/GIL)