Luruskan Simpang Siur Perceraiannya dengan Veronica, Ahok Blak-blakan: Sebaiknya Saya Bercerai!

Luruskan Simpang Siur Perceraiannya dengan Veronica, Ahok Blak-blakan: Sebaiknya Saya Bercerai!
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Klikdokter)

Ahok blak-blakan menceritakan kronologi perceraiannya dengan Veronica Tan. Seperti apa ya reaksi Veronica saat dirinya mengajukan gugatan cerai?

Inibaru.id – Media sosial dihebohkan dengan cerita mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang kronologi perceraian dengan mantan istrinya, Veronica Tan pada 2018 silam. Ahok mengungkap cerita ini dalam video yang dipublikasikan oleh kanal Youtube miliki selebritas Daniel Mananta.

Dalam video tersebut, Ahok mengaku sempat nggak terpikir untuk melakukan perceraian meski tahu istrinya memiliki “good friend” yang menjadi pemicu prahara rumah tangganya.

Bahkan, sebelum memutuskan untuk bercerai, Ahok sempat menemui sang “good friend” istrinya tersebut. Dia ingin berbicara dengan baik-baik karena menganggap perceraian bisa menyebabkan masalah lebih buruk bagi karier politik dan perasaan anak-anaknya.

Saat itu, Ahok yang berstatus Gubernur DKI Jakarta mendatangi sang “good friend” bersama putra pertamanya, Nicholas. Sang “good friend” nyatanya nggak menyambut niat baik Ahok. Nicholas bahkan sempat naik pitam dan ingin memukul pria tersebut.

“Makanya pas saya sudah dalam tahanan, sempat bilang sama istri, ‘bisa stop nggak?',” ucap Ahok dalam video berjudul Usaha BTP untuk Menyelamatkan Rumah Tangganya tersebut.

Ahok dan putra pertamanya, Nicholas (Tagar.id)<br>
Ahok dan putra pertamanya, Nicholas (Tagar.id)

Sayangnya, sang istri nggak menuruti permintaan Ahok. Menurut lelaki asal Belitung ini, istrinya justru memberikan dua opsi, bercerai atau menerima keberadaan sang “good friend”. Hal ini membuat Ahok akhirnya memutuskan untuk mengajukan gugatan perceraian ke pengadilan.

“Saya berpikir ini sudah melanggar pasal yang lebih tinggi. Maka, sebaiknya saya harus bercerai, meski risikonya banyak orang yang salah paham dengan hal ini,” terang Ahok.

Hanya, saat Ahok sudah mengajukan gugatan cerai, Veronica justru mengeluarkan tanggapan yang mengejutkan. Dia meminta Ahok untuk mengurungkan niatnya. Daniel yang mendengar cerita ini pun terlihat cukup terkejut.

Kasus perceraian Ahok dan istrinya sempat membuat geger publik. Apalagi, saat itu Ahok berada dalam tahanan. Beragam isu dan teori berkembang terkait dengan hal ini.

Satu tahun setelahnya, tepatnya pada 25 Januari 2019, Ahok kemudian menikah dengan Puput Nastiti Devi. Pada 6 Januari 2020, pasangan ini kemudian dikaruniai putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama.

Ternyata, ada sisi lain yang cukup mengejutkan dari kasus perceraian Basuki Tjahaja Purnama, ya Millens? (Det/IB09/E03)