Luncurkan Kalender Event Pariwisata 2020, Hendi Ingin Fokus Tingkatkan Mutu Penyelenggaraan

Luncurkan Kalender <em>Event</em> Pariwisata 2020, Hendi Ingin Fokus Tingkatkan Mutu Penyelenggaraan
Launching Kalender Event Pariwisata di Kota Semarang pada 2020. (Inibaru.id/ Audrian F)

Kalender Event Pariwisata 2020 telah diluncurkan. Apakah ada yang berbeda di event Kota Semarang pada tahun depan? Simak yuk.

Inibaru.id - Buat kamu para penggila event di Kota Semarang, bersiaplah. Pasalnya kalender event pariwisata Kota Semarang 2020 sudah diluncurkan pada Jumat (7/12) sore dalam acara "Waduk Jatibarang Punya Cerita". Jadi persiapkan diri dan catat tanggalnya ya.

Pada kalender event pariwisata 2020, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan setidaknya ada 72 event yang akan terselenggara. Nggak ada rencana baru memang, namun akan lebih meningkatkan kembali event-event yang telah ada.

“Kalau rencana baru sih tidak ada. Hampir sama seperti tahun 2019 ini. Bahkan kami menghilangkan satu event yakni  MXGP. Kami lebih akan meningkatkan event yang telah ada termasuk destinasi wisatanya,” ujar Hendi. MXGP adalah balapan antarmotorcross kancah dunia yang sempat dilaksanakan beberapa waktu lalu di BSB City, Mijen.

Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, bersama sejumlah pejabat lainnya, rela mengenakan payung meskipun sempat diguyur hujan pada pembukaan kalender event pariwisata 2020. (Inibaru.id/ Audrian F)

Nggak lupa saat memberikan sambutan, Hendi juga berpesan agar event terus diadakan di berbagai destinasi wisata.

“Seperti Sam Poo Kong atau Lawang Sewu itu sudah saya ingatkan untuk membuat event. Pasalnya orang-orang kan sudah tahu kalau tempat tersebut jadi favorit kunjungan wisatawan. Dengan adanya event tersebut diharapkan bisa lebih menarik,” tambahnya.

Oh, iya, setelah sukses mengundang musikus kelas dunia seperti West Life dan Michaels Learn to Rock, tahun depan Hendi juga akan mengundang musikus dunia lainnya.

“Tahun depan saya akan keluarkan poling. Akan ada musisi dunia lagi yang akan kami undang. Terutama ketika mendekati ulang tahun Kota Semarang. Yang ada dalam list untuk sementara ini misalnya, Ronan Keating dan Air Supply. Pokoknya nanti tunggu saja” paparnya.

Wuih, jadi nggak sabar menanti event-event itu dilaksanakan ya, Millens? Kalau kamu pengin siapa nih yang diundang? (Audrian F/E05)