Heboh! Lepas Kontingen SEA Games 2017, Jokowi Main Pimpong

Presiden Joko Widodo lepas ratusan atlet Indonesia untuk mengikuti ajang kompetisi rutinan tingkat Asia Tenggara SEA Games 2017, dengan bermain tenis meja melawan altet senior Susi Susanti dan Yopi Warsono.


Inibaru.id - Presiden Joko Widodo lepas ratusan atlet Indonesia untuk mengikuti ajang kompetisi rutinan tingkat Asia Tenggara SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Pelepasan kontingen ini dilakukan di Lapangan Tengah, Istana Merdeka, Jakarta Pusat kemarin, Senin (7/8).

Dalam pelepasan tersebut turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Selain itu hadir pula Komit Olimpiade Indonesia, Erik Thohir juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Bersamaan dengan pelepasan kontingen SEA Games 2017 yang akan digelar pada 19 hingga 31 Agustus mendatang ini, tampil pertunjukan silat dari para altet pencak silat SEA Games 2017. Sementara itu, ada pemandangan menarik lain yang terjadi saat pelepasan kontingen Merah Putih ini. Adalah penampilan tenis meja oleh presiden Joko Widodo yang berpasangan dengan Erik Thohir melawan atlet senior Susi Susanti yang berpasangan dengan Yopi Warsono.

Permainan tenis meja oleh presiden ini nampaknya menarik perhatian para atlet dan juga hadirin yang datang dalam acara tersebut. Penampilan tersebut memperlihatkan keahlian presiden dalam mengolah bola pimpong. Beberapa kali tampak presiden Jokowi melancarkan smash bola ke arah lawan.

Pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia ini, rencananya Indonesia akan mengirim 533 altet dari 37 cabang olah raga yang dipertandingkan. Dengan persiapan yang telah dilakukan, ditargetkan Indonesia kali ini dapat memperoleh 55 medali emas dan 95 perak dari 30 cabang olah raga. Target itu meningkat dari perolehan medali Indonesia pada SEA Games Singapura 2015 saat Indonesia mendapatkan 47 emas dan berada di peringkat ke-5.

Sebagai pemantik semangat, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menyebutkan pihaknya telah menyiapkan bonus uang tunai dan promosi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi para atlet yang membawa pulang medali emas, perak maupun perunggu. Namun hingga kini, Imam belum bisa memastikan berapa jumlah bonus yang akan diberikan kepada para altet yang menang nanti.

Sementara itu, Jokowi selaku presiden Indonesia juga brepesan kepada para altet. Dalam pidatonya ia menaruh harapan besar pada altet Indonesia di SEA Games 2017 untuk bisa memenangkan seluruh perlombaan yang ada. Sehingga, mampu kembali mengulang prestasi sebelumnya yakni 10 kali berturut-turut sebagai juara umum.

Llebih lanjut Jokowi juga menyebutkan bahwa dengan SEA Games 2017 ini sebagai ajang pembuktian bahwa Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara ASEAN yang lain. (NA/IB)