Lubang Misterius di Yaman, Penjara Setan dan Jin?

Lubang Misterius di Yaman, Penjara Setan dan Jin?
Sumur Barhout di Yaman Timur. (tangkapan layar video via odditycentral via Tribunnews)

Setiap negara pasti punya tempat misterius yang nggak boleh dikunjungi. Nah, di Yaman Timur, ada lubang besar yang disetarakan dengan lubang hitam yang bisa menyedot benda-benda di sekitarnya. Ada pula yang menyebutnya sebagai penjara jin.

Inibaru.id – Di Yaman Timur, ada sebuah lubang misterius yang nggak diketahui kedalamannya. Saking misteriusnya, penduduk setempat sering menghubungkannya dengan hal gaib yang bikin bulu kuduk berdiri. Penduduk percaya jika tempat itu merupakan penjara para jin dan setan. Lalu, benarkah hal tersebut? Yuk, simak faktanya!

Nggak Bisa Dijelajahi

Lubang ini berdiameter 30 meter dengan kedalaman sekitar 100 hingga 250 meter. Para ahli dan pejabat mengatakan nggak ada orang yang bisa mencapai dasar lubang itu. Pasalnya, kadar oksigen semakin menipis ketika masuk semakin dalam.

Penjara Setan dan Tempat Nongkrong Jin

Satu hal yang membuat lubang ini dijauhi oleh warga ialah karena ada yang mengatakan lubang ini adalah penjara bagi setan. Tapi, ada juga yang mengatakan lubang ini tempat jin “nongkrong”.

Selain itu, muncul bau aneh dan menyengat dari dalam lubang. Hingga kini, belum ada yang bisa mengungkap bau apa itu.

Nggak Terjangkau Kamera

Banyak orang yang penasaran dengan lubang ini. (Kabbos via Pikiran Rakyat)
Banyak orang yang penasaran dengan lubang ini. (Kabbos via Pikiran Rakyat)

Beberapa videografer juga sudah mencoba berbagai cara untuk mengambil gambar bagian dalam lubang ini. Sayangnya, alat mereka nggak mampu merekam gambar karena kekurangan cahaya.

Kebayang kan kalau lubang itu dalam banget, sampai-sampai cahaya nggak bisa masuk. Memang, ada burung yang keluar masuk dari sana, tapi sepertinya burung-burung itu juga nggak pernah sampai bagian dasarnya.

Dipercaya Sudah Ada Sejak Dulu Kala

Lubang besar yang juga disebut Sumur Barhout itu ternyata nggak muncul tiba-tiba di padang pasir Al-Mahra. Para peneliti percaya jika lubang itu sudah berumur berusia jutaan tahun dan terbentuk melalui proses yang sangat lama.

Karena itu, dibutuhkan penelitian yang lebih lama mengenai lubang ini untuk mengungkap misterinya. Pasalnya, ada kekhawatiran jika benda-benda di sekitar sumur itu bakal tersedot ke dalam seperti lubang hitam. Nah, ini juga yang membuat orang-orang untuk pergi ke sana.

Kalau menurut kamu, apa isi di dalam lubang itu, Millens? Apa mungkin ya beneran tempat nongkrong jin dan setan? (Boo/IB21/E07)