Pakai Batik ke Kampus? Siapa Takut!

Pakai Batik ke Kampus? Siapa Takut!
Batik bisa jadi gaya kamu saat ke kampus. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Kamu masih sering bingung bergaya dengan batik saat mau ke kampus? Coba beberapa gaya padu padan ini deh!

Inibaru.id – Setiap kampus biasanya punya aturan pakaian khusus bagi mahasiswanya. Pakaian yang disyaratkan seringkali adalah pakaian yang sopan dan rapi. Nah, batik termasuk dalam kriteria itu.

Namun, anggapan baju batik terlalu formal membuat banyak mahasiswa enggan memakai batik saat ke kampus. Padahal, batik bisa dipadu padankan agar kamu terlihat lebih bergaya, lo, Millens.

Yap, siapa bilang batik itu old fashioned? Asal pintar memadupadankannya, batik bisa menjadi ikon fesyen yang bakal bikin kamu beda dari teman-temanmu yang lain. Berikut ada beberapa ide untuk memadu padan batik. Yuk, simak!

Kenakan Batik sebagai Outer

Pakai batik menjadi outer. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Outer batik ini bisa kamu padu padankan dengan pelbagai gaya, lo. Kenakan baju polos dengan warna netral seperti hitam, putih, atau krem agar nggak terkesan berlebihan.

Pakai Celana Batik, Santai Tapi Tetap Rapi

Celana batik merupakan satu inovasi baru. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Saat ini banyak inovasi batik dalam bentuk celana seperti kulot. Nah, celana panjang dengan motif batik nggak ada salahnya dipakai ke kampus, Millens. Kamu bisa bergaya lebih santai tapi tetap rapi dengan gaya fesyen ini.

Pakai Rok Batik? Ok Juga

Selain celana, rok batik juga bisa jadi pilihanmu. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Kalau kamu kurang suka memakai celana, rok batik bisa jadi solusinya. Pilih rok dengan model yang nggak pasaran dengan aksen tambahan seperti pita. Dijamin rok itu bakal mempercantik gayamu!

Berkreasi dengan Rok Lilit

Berkreasi dengan kain lilit. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Kamu punya kain lilit bermotif batik? Nah, saatnya berkreasi! Jadikan kain itu menjadi rok lilit dengan aksen kerut di pinggang. Pakai juga jaket denim biar penampilanmu lebih kece.

Dress like a boho!

Kain lilit juga bisa jadi celana ala bohemian. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Kain lilit juga bisa kamu ubah menjadi celana model bohemian semacam ini, lo. Penampilanmu bakal terlihat kece dan beda dari yang lain deh!

Dengan ide gaya-gaya itu, anggapan batik yang terlihat kuno dan nggak kekinian bisa sirna deh! Asal pandai memadupadankan dengan rok, celana, atau atasan, batikmu bakal terlihat keren, kok.

Eits, selain itu kamu juga punya nilai tambah lain yakni turut melestarikan warisan budaya Indonesia, Millens. Jadi, gaya batik favoritmu yang mana nih? (Mayang Istnaini/E04)