Aksi "Dieng Bersih" Awali Rangkaian Dieng Culture Festival 2018

Aksi
Peserta Aksi Dieng Bersih. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Gelaran Dieng Culture Festival 2018 dimulai hari ini, Jumat (3/8/2018), dengan aksi bersih-bersih. Sejumlah pihak tampak bahu-membahu memunguti sampah di sejumlah titik di kawasan wisata kebanggaan Jawa Tengah tersebut.

Inibaru.id – Aksi "Dieng Bersih" mengawali rangkaian acara Dieng Culture Festival (DCF) 2018 pada Jumat (3/8/2018). Didominasi para siswa dan perangkat sejumlah instansi dari Kecamatan Batur, Banjarnegara, aksi berupa pemungutan sampah itu dilakukan di beberapa titik di kawasan wisata Dieng.

Nggak hanya diikuti warga setempat, sejumlah relawan dari pelbagai wilayah juga tampak turut serta dalam aksi tersebut.

Siswa peserta Aksi Dieng Bersih. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Peserta memulai Aksi Dieng Bersih dari Komplek Candi Arjuna menuju Museum Kailasa, lalu kembali lagi. Aksi mereka dilombakan. Peserta yang memungut sampah paling banyak mendapatkan hadiah utama berupa sepeda gunung dan televisi.

Peserta menyusuri jalan dalam Aksi Dieng Bersih. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Ini merupakan acara perdana yang belum pernah diselenggarakan sebelumnya dalam gelaran tahunan Dieng Culture Festival. Aksi inovatif tersebut digelar sebagai upaya mewujudkan Dieng sebagai lokawisata yang bersih dan ramah wisatawan. 

Acara kemudian ditutup dengan pembagian doorprize dan minum purwaceng bersama. 

Peserta menanti pembagian doorprize sambil minum purwaceng bersama. (Inibaru.id/Mayang Istnaini)

Bertemakan "The Beauty of Culture", rangkaian Dieng Culture Festival akan berlangsung dari 3-5 Agustus. Malam ini, rangkaian acara DCF 2018 akan dilanjutkan dengan gelaran Jazz Atas Awan yang bakal menghadirkan bintang tamu Gugun Blues Shelter.

Nah, buat kamu yang belum sampai Dieng, segera ke sini, yuk! Jangan ketinggalan ya, Millens! (Mayang Istnaini/E03)