Akibat Longsor, Sejumlah Wilayah di Selo Boyolali Tak Teraliri Listrik

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsor di Kecamatan Selo, Boyolali. Sejumlah tiang listrik di jalan ikut roboh sehingga sebagian wilayah tidak teraliri listrik.

Akibat Longsor, Sejumlah Wilayah di Selo Boyolali Tak Teraliri Listrik
Longsor Kecamatan Selo, Boyolali. (Jatengprov)

Inibaru.id – Intensitas hujan yang cukup tinggi berakibat pada longsornya tanah di sejumlah titik di Kecamatan Selo, Boyolali. Sebanyak 4 tiang listrik di jalan di Dukuh Grintingan, Desa Lencoh, Selo juga turut roboh. Hal ini berdampak pada putusnya aliran listrik di empat pedukuhan di lereng Gunung Merbabu.

Longsor yang terjadi Minggu (17/3/2019) pukul 22.00 WIB malam itu mengakibatkan sejumlah rumah penduduk rusak. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Dikutip dari Detik.com, Senin (18/3), sepanjang 30 meter longsor dan masuk ke jurang berkedalaman sekitar 50 meter. Tebing yang longsor itu menggerus badan jalan sekaligus menumbangkan empat tiang listrik. Sebagian tiang listrik jatuh ke jurang dan ada yang patah.

Sebagai informasi, jalur tersebut merupakan jalur utama bagi warga empat dukuh di wilayah Kadus III Desa Lencoh tersebut. Selain itu, jalan ini juga dilewati warga Dukuh Tumut dan Gesikan, Desa Jrakah, Kecamatan Selo.

Saat ini, lokasi longsor tersebut sudah bisa dilintasi. Kendati begitu, pengguna jalan harus tetap hati-hati karena jalan di lokasi longsor cukup licin. Pengguna jalan juga harus bergantian saat melintasi jalan tersebut karena jalan menyempit akibat longsoran tanah yang masih menumpuk di pinggir jalan.

Bagi sobat Millens yang mau melintas daerah tersebut, hati-hati, ya! (IB24/E04)