Lolos ke Final Liga Champions, Real Madrid Ukir Sejarah Baru

Keunggulan Real Madrid atas Bayern Munchen 4-3 pada pertandingan Selasa (1/5/2018) malam memastikan tim asal Spanyol itu lolos ke partai puncak Liga Champions musim ini. Hal itu sekaligus mencetak sejarah baru bagi Real Madrid.

Lolos ke Final Liga Champions, Real Madrid Ukir Sejarah Baru
Real Madrid Lolos ke partai final Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Munchen. (unik6.blogspot.co.id)

Inibaru.id –  Real Madrid dipastikan lolos ke partai final Liga Champions 2018. Tim asal Spanyol itu memastikan tiket final setelah mematahkan harapan Bayern Muenchen usai bermain imbang 2-2 di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) malam waktu setempat.

Hasil akumulasi membuktikan Real Madrid unggul agregat 4-3 atas Bayern Muenchen setelah sebelumnya menang di leg pertama 2-1 yang digelar di Allianz Arena. Dengan raihan tersebut, Madrid lolos ke babak final untuk kali ketiga dalam lima musim terakhir.

Cnnindonesia.com, Rabu (2/5), menulis, Real Madrid mencetak sejarah baru karena untuk kali kedua mereka masuk final secara beruntun selama tiga kali. Sebelum ini, Los Blancos pernah masuk final Liga Champions beruntutn selama tiga kali antara 1956 sampai 1960 silam. Saat itu, Madrid juga menjuarai Liga Champions yang sebelumnya bernama European Cup.

Bila dirunut dari sejarahnya, Real Madrid telah mendominasi Benua Biru dalam beberapa tahun terakhir. Kini, Los Blancos mengejar hattrick juara. Madrid pun berpeluang menyamai rekor Bayern di era 1970-an, ketika tim asal Jerman itu meraih trofi Piala Champions pada 1974, 1975, dan 1976.

Kini, Sergio dan kawan-kawan tinggal menunggu hasil pertandingan semifinal yang mempertemukan AS Roma dan Liverpool untuk mengetahui lawannya di babak final. Pertandingan leg kedua Liverpool melawan AS Roma bakal digelar Kamis (3/5) dini hari di Stadion Olimpico, Roma. Untuk saat ini, Liverpool masih memimpin perolehan skor pada pertandingan semifinal itu.

Wah, siapa nih yang bakal menyusul Real Madrid? Kalau menurutmu klub mana, Millens? (IB11/E04)