Bukan Bali, Ini Lokasi Syuting Film "Avengers: Infinity War"

Lokasi syuting film terbaru garapan Marvel Studios "Avangers: Infinity War", tengah ramai jadi perbincangan banyak pihak. Sejumlah pihak bahkan mengira lokasi syuting tersebut berada di Ubud, Bali. Benarkah ?

Bukan Bali, Ini Lokasi Syuting Film "Avengers: Infinity War"
Lokasi syuting fil "Avengers: Infinity War". (Disney.com)

Inibaru.id – Kehadiran film Avengers: Infinity War menggemparkan penikmat film di Indonesia. Nggak hanya alur ceritanya yang menarik, latar tempat yang digunakan dalam film ini juga dianggap bagus. Bahkan, sejumlah orang yang sudah kelar menonton film ini berspekulasi, Indonesia menjadi salah satu lokasi syuting film ini. Hm, masa sih?

Kabar itu berembus lantaran pada adegan penutup, tokoh antagonis, Thanos duduk bersantai di tengah hamparan sawah terasering. Pemandangan sawah terasering itu mengingatkan penonton, yang merupakan orang Indonesia, pada subak yang ada di Bali. Ini juga yang membuat beberapa orang menuliskan Bali sebagai lokasi syuting Avengers: Infinity War di bocoran atau spoiler mereka.

Eits, tapi anggapan itu salah lo, Millens. Sawah terasering yang dipakai sebagai lokasi syuting film besutan Marvel Studios itu berada di Banaue, Ifugao, Filipina. Yap, Filipina nyatanya memiliki sawah terasering yang mirip dengan subak yang ada di Bali. Sawah terasering itu bernama Banaue Terrace yang merupakan salah satu spot wisata terkenal di Filipina seperti ditulis Hipwee.com, Jumat (4/5/2018).

Banaue Terrace, Filipina. (Choosephilippines.com)

Selain Filipina, beberapa negara yang menjadi lokasi syuting film sekuel "Avengers" yakni New York, Skotlandia, Georgia, dan Brazil. New York, Amerika Serikat, dijadikan lokasi syuting untuk adegan Thanos dan anak buahnya mencari Avengers di bumi. Kota itu juga menjadi tempat bertemunya Tony Stark, Doctor Strange, Wong, Bruce Banner, dan Spider Man.

Salah satu adegan Avengers: Infinity War yang dilakukan di New York, Amerika Serikat. (Nerdist.com)

Sementara itu, Skotlandia khususnya Edinburg dipakai sebagai tempat pelarian Vision dan Scarlet Witch yang pengin menghabiskan waktu berduaan. Di tempat itu pula, tim Avengers mulai bersatu untuk membantu Vision dan Scarlet Witch yang diserang putra Thanos.

Edinburg, Skotlandia. (Thecrazytourist.com)

Nah, bagi kamu yang mengira Wakanda berlokasi di Afrika, kamu salah besar. Lokasi syuting Wakanda berada di Peternakan Bouckaert, Georgia, Amerika Serikat. Film yang memecahkan rekor pembukaan film terbesar dalam sejarah perfilman dunia itu juga memakai Brazil dan Islandia sebagai lokasi syuting untuk beberapa adegannya.

Wah, Indonesia ternyata nggak dipakai sebagai lokasi syuting film Avengers: Infinity War tuh, Millens. Hayo, siapa nih yang salah spekulasi? He-he (IB11/E04)