Lindungi Klien dan Event dari Kejahatan Siber via TECHMinar Kreen Indonesia

Lindungi Klien dan Event dari Kejahatan Siber via TECHMinar Kreen Indonesia

Semenjak WFH, kasus kejahatan siber seperti peretasan data semakin meningkat. Nah, di TECHMinar Kreen Indonesia ini, kamu bakal tahu banyak soal tren kejahatan siber dan bagaimana cara mencegah atau menanganinya.

Inibaru.id – Belakangan ini, tren untuk bekerja di rumah cenderung semakin populer. Hal ini disebabkan oleh banyak orang yang ingin melindungi diri dari ancaman penularan Covid-19. Masalahnya, ini membuat keamanan siber melemah, sehingga ancaman kejahatan siber meningkat.

Sebagai contoh, baru-baru ini kebocoran data menyerang Tokopedia. Beberapa aplikasi lain yang dipakai banyak orang seperti Lazada dan Cermati juga mengalami kejadian serupa.

Berdasarkan keterangan pakar keamanan siber Pratama Persadha, kasus kebocoran data memang cenderung meningkat semenjak WFH diterapkan. Hal ini disebabkan oleh sumber konektivitas yang jauh lebih luas dan tanpa batas dibandingkan dengan sebelumnya. Pengamanan pun nggak bisa dilakukan seleluasa biasanya.

Konektivitas yang semakin luas ini membuat sistem perkantoran jadi rentan mendapatkan serangan. Kebocoran data pun semakin mudah terjadi karena faktor kesalahan manusia, kesalahan sistem, hingga serangan peretasan atau pun malware.

Bagi para pekerja yang memakai WiFi publik atau di kafe, tingkat keamanan sibernya pun semakin melemah. Alhasil, nggak hanya data-data mereka yang rentan diretas, bisa jadi sistem perkantoran yang dibuka di tempat tersebut juga semakin rentan menjadi korban.

Microsoft secara blak-blakan menyebut anggaran belanja untuk pengawasan dan keamanan siber semakin meningkat di masa pandemi Covid-19. Hal ini tentu membuat banyak perusahaan semakin memperhatikannya. Nggak hanya keamanan internal atau data karyawan, data-data dari klien tentu harus diamankan dari kejahatan siber.

Nah, kalau kamu ingin lebih banyak tahu dengan tren cyber security di Indonesia, ikut saja TECHMinar Kreen Indonesia dengan judul Protecting Your Events and Clients from Security Threat. TECHMinar ini akan diadakan pada 19 November 2020 Pukul 13.30 WIB.

Di acara ini, kamu bisa mendapatkan pembahasan mengenai TECHMinar dari Founder Peduli Digital & Information Security Analyst Abdul Azis serta IT Security Consultant at Juke Solusi Teknologi Danang Tri Atmaja.

TECHMinar ini gratis, ko. Silakan mendaftar dengan klik https://kreen.id/webinar/protectingourfirm terlebih dahulu. (Adv/IB09/E03)