Lima Utas Horor Ini Sempat Viral di Media Sosial

Lima Utas Horor Ini Sempat Viral di Media Sosial
Salah satu utas horor yang viral. (Twitter)

Utas horor di Twitter selalu punya penggemar tersendiri. Beberapa di antara utas itu bahkan viral dan jadi bahan perbincangan di sana sini seperti utas KKN di Desa Penari.

Inibaru.id – Cerita horor memang selalu sukses membuat rasa penasaran kita meluap-luap. Di era digital ini, cerita horor nggak hanya ada dalam buku dan film saja. Media sosial pun kini jadi ajang untuk membagikan cerita maupun pengalaman horor para penggunanya, salah satunya Twitter.

Utas (thread) seperti KKN di Desa Penari bahkan viral selama berhari-hari di Twitter. Cerita itu pun dijadikan bahan pembicaraan orang-orang dan dibahas di beberapa vlog.

Nggak hanya utas KKN di Desa Penari lo yang sempat viral. Beberapa utas ini juga sempat viral di masanya.

Keluarga Tak Kasat Mata

Utas horor ini terbilang cukup fenomenal di Indonesia. Keluarga Tak Kasat Mata diceritakan pengguna kaskus bernama intasegara pada 2016 silam. Cerita ini kemudian menjadi sangat populer di media sosial. Saking populernya, utas yang berdasarkan dari kisah nyata ini kemudian diangkat menjadi film, lo!

Keluarga Tak Kasat Mata bercerita tentang seorang karyawan bernama Genta yang punya pengalaman mistis di bangunan baru perusahaannya yang berlokasi di Yogyakarta. Sejak saat itu, dia dan rekan kerjanya mengalami kejadian di luar nalar dan akhirnya membutuhkan seorang kawan untuk menyelesaikan misteri ini.

Ririn Berubah Jadi Pocong

Seorang pengguna Twitter @arrangga_aria membagikan cerita horornya saat berada di Gunung Salak. Kejadian tersebut dialaminya pada 2008 lalu. Dalam utas tersebut diceritakan, ada satu pendaki perempuan bernama Ririn yang ditempeli makhluk halus sampai jadi pocong.

Rumah Teteh

Utas satu ini lumayan panjang. Dibuat akun Twitter bernama @BriiStory, Rumah Teteh menceritakan kejadian-kejadian aneh dan mistis di kos yang ditempati Brii. Kalau sudah baca utas ini, sobat Millens mungkin ketagihan dan nggak mau berhenti karena ceritanya seru dan penuh kejutan.

Campground di Ratu Boko

Di balik keindahan Candi Ratu Boko yang ada di daerah Yogyakarta, ada cerita seram di baliknya. Si @adimpil yang kebetulan punya indra keenam ini konon melihat banyak penampakan saat dirinya camping di sana. Dalam utas itu, dia mengaku melihat kuntilanak, pocong, hingga wanita menangis yang wajahnya hancur. Duh, seram!

KKN di Desa Penari

Yang terakhir adalah KKN di Desa Penari. Utas yang baru viral ini sampai menjadi trending topic di Twitter. Utas yang dibagikan @SimpleM81378523 ini menceritakan pengalaman menyeramkan yang dialami para mahasiswa ketika mereka sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa terpencil di tengah hutan. Dalam utas itu, si pencerita nggak menyebut tempat pasti kejadian tersebut terjadi. Namun, saking penasarannya, banyak warganet yang kemudan mencari tahu keaslian inisial tempat kejadian.

Kamu sudah pernah baca utas di atas atau belum Millens? Utas mana nih yang menurutmu paling menakutkan? (IB18/E04)