Lima Manfaat Manikur dan Pedikur Ini Mesti Kamu Ketahui

Lima Manfaat Manikur dan Pedikur Ini Mesti Kamu Ketahui
Manfaat manikur dan pedikur. (Prestigelaserspa)

Selain untuk kecantikan, manikur dan pedikur memiliki berbagai manfaat, lo. Simak yuk.

Inibaru.id – Jika dibandingkan dengan perawatan kaki dan tangan, kebanyakan orang lebih memilih untuk perawatan wajah dan tubuh. Padahal, perawatan kaki dan tangan nggak kalah penting untuk kesehatan.

Meskipun kaki dan tangan merupakan bagian tubuh yang jarang terlihat, bagian-bagian tesebut juga perlu dirawat secara teratur. Dengan manikur (perawatan kuku tangan) dan pedikur (perawatan kuku kaki), tangan dan kakimu akan lebih terjamin kebersihannya. Selain itu, manfaat-manfaat ini juga akan kamu rasakan bila rajin manikur dan pedikur.

Tangan dan Kaki Lebih Rileks

Tahapan-tahapan saat melakukan manikur dan pedikur dapat membuat kaki dan tanganmu menjadi rileks. Ini karena sebelum dibersihkan biasanya kaki dan tangan akan direndam dulu dengan air hangat. Air rendaman tersebut biasanya dicampur dengan mineral salt yang berfungsi untuk mengeluarkan kotoran.

Menjaga Kuku Supaya Nggak Mudah Rapuh

Jarang merawat kesehatan kuku mengakibatkan kuku menjadi rapuh dan mengganggu kelembaban tangan. Bila melakukan manikur dan pedikur secara rutin, kukumu tetap terjaga kebersihannya dan nggak mudah rapuh.

Membantu Mengembalikan Kesehatan Kuku

Nggak hanya sekadar mempercantik penampilan, manikur dan pedikur juga membantu mengembalikan kesehatan kuku khususnya kutikula jari.

Memperlancar Peredaran Darah dan Getah Bening

­Tahapan pemijatan dalam manikur dan pedikur juga mampu memperlancar peredaran darah dan getah bening. Sebelum melakukan pemijatan, kaki akan diberi masker terlebih dahulu. Kemudian kaki dipijat, setelah itu kaki dicelupkan ke dalam cairan parafin. Cairan ini merupakan cairan dari lilin aromaterapi yang dicairkan. Cairan parafin biasanya mengandung ekstrak lavender yang mampu mengobati luka-luka kecil pada kaki dan memperlancar peredaran darah.

Melembabkan dan Menghaluskan Kaki

Pedikur bisa jadi cara yang efektif dalam melembabkan kulit kakimu, lo. Krim yang digunakan ketika pedikur juga bisa menghilangkan retak-retak atau bagian kulit yang melepuh pada kakimu.

Hayo, mulai sekarang rajin-rajinlah manikur dan pedikur ya, Millens. (IB24/E04)