Lima Hal di Bulan Puasa Ini Selalu Bikin Kangen

Lima Hal di Bulan Puasa Ini Selalu Bikin Kangen
Sekelompok anak membangunkan sahur dengan membunyikan alat seadanya. (Bengkuluekspress.com)

Unik dan seru. Beberapa hal ini akan otomatis teringat saat memasuki bulan Ramadan. Nggak jarang, kehadirannya selalu dirindukan. Apa saja ya?

Inibaru.id - Meski harus seharian menahan lapar, tetap saja ada hal unik dan ngangenin di bulan Ramadan. Apa saja sih hal yang bikin kangen itu? Yuk simak!

Buku Kegiatan Ramadan

Siapa yang nggak ingat dengan buku yang satu ini? Buku berisi seluruh kegiatan yang harus dilakukan selama bulan puasa ini lazim digunakan semasa SD hingga SMA. Isinya jadwal harian mengaji, salat duha, dan salat tarawih di bulan Ramadan. Saking antusiasnya, dulu pasti kamu juga ikut berebut untuk mendapatkan tanda tangan imam salat. Iya kan?

Buka Bersama

Menjelang puasa, pasti muncul grup baru yang isinya alumni sekolah atau teman nongkrong dengan modus ngajakin buka bersama alias bukber. Biasanya grup ini hanya ramai di awal saja. Sampai saat Idul Fitri tiba, bukber banyak yang cuma menjadi wacana. Meski begitu, bukber sungguhan selalu ditunggu.

Sahur Keliling

Buatmu yang suka telat sahur nggak perlu khawatir karena ada pasukan yang siap membangunkanmu saat sahur tiba. Dengan menggunakan kentongan bahkan peralatan masak yang berbunyi bising, biasanya pemuda komplek akan berkeliling membangunkan warga sambil menyanyikan lagu ala-ala. Berisik sih, tapi seru. Apalagi kalau mereka lewat di depan rumahmu dan menyebut namamu dalam lagi mereka.

Iklan Sirup

Kalau iklan sirup mulai muncul di layar kaca, berarti bulan Ramadan akan segera tiba. Agaknya iklan sirup bisa menjadi penanda dari datangnya bulan puasa ya. Tapi di sisi lain, iklan sirup agaknya malah jadi godaan tersendiri saat kamu lagi puasa ya, Millens? 

Penjual Takjil

Saat bulan Ramadan tiba, banyak orang menjadi pebisnis dadakan. Biasanya yang mereka jual adalah aneka takjil. Jadi, kalau kamu nggak sempat bikin, beli saja di pasar dadakan setiap sore!

Nah, jadi gimana Millens? Hal-hal di atas bikin excited banget kan untuk menghadapi bulan puasa? (IB27/E05)