Lima Beauty Vlogger Lokal yang Bisa Kamu Jadikan Rujukan

Millens, kalau kamu tertarik dalam dunia make up atau skin care, coba deh belajar dari lima beauty vlogger berikut!

Lima Beauty Vlogger Lokal yang Bisa Kamu Jadikan Rujukan
Belajar make up dari beauty vlogger. (Cheapstery.com)

Inibaru.id – Sejumlah perempuan sangat memperhatikan penampilan terutama riasan pada wajah. Nggak sedikit dari mereka yang mengaplikasikan make up ke wajah dari berbagai jenis merek. Bahkan, mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk mengikuti kelas kecantikan (beauty class).

Eits, tapi seiring perkembangan teknologi, kini kamu bisa belajar make up tanpa bertemu langsung dengan pakarnya. Kamu bisa belajar dari para beauty vlogger yang videonya bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet. Cukup menyiapkan kuota internet dan memastikan jaringanmu kuat, kamu bisa menongkrongi video para beauty vlogger ini di mana pun dan kapanpun kamu mau.

Nah, berikut ini merupakan lima beauty vlogger lokal lengkap dengan jumlah subscriber mereka per 6 Juli 2018 yang bisa kamu jadikan acuan.

Cindercella – 262.539 subscribers

Cindercella. (Youtube.com)

Youtuber yang bernama asli Marcella Febrianne Hadikusumo ini sering memberikan tutorial make up dengan gaya unik. Sejumlah video tutorialnya membahas make up secara khusus, seperti night make up, Valentine’s Day make up, dan grunge make up. Marcella juga jago banget untuk mengaplikasikan make up dengan gaya face painting, lo. Kamu bisa menemukan banyak tutorial unik seperti water nymph make up, pop art makeup, floral demon makeup, bahkan snake makeup!

Suhay Salim – 510.703 subscribers

Suhay Salim. (Youtube.com)

Suhay Salim lebih sering memberikan tutorial make up dan review produk-produk kosmetik. Kalau kamu sedang belajar merias mata, ada banyak video Suhay Salim yang fokus ke eye makeup, lo. Untuk video seperti ini, Suhay Salim langsung memperlihatkan step by step tanpa dialog. Namun, kamu bisa tetap tahu produk yang digunakan, kok.

Selain membahas make up, Suhay Salim juga sesekali membahas skin care produk yang dia gunakan.

Indira Kalistha – 604.219 subscribers

Indira Kalistha. (Youtube.com)

Nggak hanya soal wajah, perempuan yang satu ini senang membahas hal-hal yang berkaitan dengan perawatan tubuh. Kamu bisa menemukan beragam konten pada kanal Youtube Indira, termasuk tips mencerahkan dan memutihkan wajah, mengatasi dark circle, bahkan menghilangkan telur kutu. Lebih unik karena Indira sering banget memberikan tips merawat wajah dan tubuh dengan bahan-bahan alami. Buat kamu yang suka DIY skin care, kamu perlu mengikuti konten-konten Indira Kalistha.

Rachel Goddard – 884.271 subscribers

Rachel Goddard. (Youtube.com)

Rachel mengklaim dirinya sebagai beauty, parody, dan travel vlogger. Yap, ini karena Rachel juga menyuguhkan video traveling dan parodi mengenai make up. Kendati demikian, ada banyak video make up dan hair tutorial yang bisa kamu tonton. Beauty talk dari Rachel Goddard mengenai tips-tips merawat diri juga bakal membantumu memahami dirimu.

Nanda Arsyinta – 956.540 subscribers

Nanda Arsyinta. (Youtube.com)

Youtuber ini kerap memberikan tutorial berdasarkan event spesial, misalnya Lebaran, Hari Kartini, ulang tahun, dan prom night. Jangan khawatir, ada daily makeup yang bisa kamu tiru juga. Kamu bisa menonton video tips, seperti cara menghilangkan bruntusan di wajah, cara mengatasi wajah berminyak dan kusam, atau pun skin care routine. Nanda juga memberikan hair do tutorial dan hijab tutorial. Dengan subscriber hampir satu juta, video Nanda sudah ditonton hingga enam juta kali, lo!

Wah, keren nih, Millens! Jadi, beauty vlogger mana yang jadi favoritmu? (Ayu S Irawati/E04)