Liga Inggris: Arsenal Disalip Manchester United

Liga Inggris: Arsenal Disalip Manchester United
Pemain Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Leicester City. (Getty Images)

Setelah berminggu-minggu tak beranjak dari peringkat keenam klasemen Liga Inggris meski terus menang, Manchester United akhirnya menyalip Arsenal berkat hasil-hasil pertandingan Minggu (3/2/2019) malam.

Inibaru.id – Tampil apik semenjak dilatih caretaker Ole Gunnar Solksjaer nggak membuat Manchester United beranjak dari peringkat enam klasemen Liga Inggris selama beberapa pekan. Namun, kekalahan Arsenal dari Manchester City dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung Minggu malam (3/2/2019) waktu setempat memastikan tim Setan Merah menggeser Arsenal di peringkat lima.

SportDetik.com Senin (4/2) menulis, Arsenal tak mampu menandingi gelontoran tiga gol Manchester City yang diborong Sergio Aguero. Mereka hanya mampu membalas lewat bek tengah Laurent Koscielny. Sementara itu, hanya beberapa jam sebelumnya Manchester United mampu mengalahkan tuan rumah Leicester City lewat gol semata wayang Marcus Rashford.

Kini, MU mengumpulkan 48 poin dari 25 pertandingan. Sementara itu, Arsenal tertinggal satu angka di belakangnya. Ini adalah untuk pertama kalinya MU mampu menembus lima besar setelah terseok-seok di awal musim.

Sementara itu, rival sekota MU, Manchester City semakin kokoh di peringkat kedua dengan 59 angka, hanya tertinggal dari Liverpool yang baru akan bertandang ke London Stadium untuk meladeni tuan rumah West Ham United pada Selasa (5/1) dini hari WIB.

Enam besar Liga Inggris semakin seru setelah Chelsea kembali memetik kemenangan pada Sabtu (2/2). Setelah dibantai Bournemouth 0-4 di pekan sebelumnya, Chelsea ganti membantai tim juru kunci Huddersfield Town dengan skor 5-0. Gonzalo Higuain dan Eden Hazard sama-sama mencetak brace sebelum digenapi gol David Luiz di akhir laga. Chelsea pun nyaman di empat besar klasemen dengan 50 poin.

Di hari yang sama, Tottenham Hotspurs juga masih kokoh di peringkat tiga klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Newcastle United berkat gol tunggal Son Heung-Min. Spurs kini mengumpulkan 57 poin atau hanya selisih dua angka dari Manchester City.

Liga Inggris semakin seru ya, Millens. Kira-kira siapa nih yang bakal juara dan masuk ke zona Liga Champions? (IB09/E05)