Liga 1 2020 Dihentikan, PSIS Semarang Sediakan Lapangan agar Pemain Jaga Kondisi

Liga 1 2020 Dihentikan, PSIS Semarang Sediakan Lapangan agar Pemain Jaga Kondisi
Kompetisi resmi dibatalkan. (Inibaru.id/ Audrian F)

PSSI resmi menyatakan jika kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. PSIS turut mengapresiasi langkah tersebut. Meski begitu, PSIS tetap menjaga kondisi kebugaran pemain dengan menyediakan lapangan untuk berlatih.

Inibaru.id - Setelah menempuh beberapa waktu tanpa kejelasan, akhirnya Kompetisi Liga 1 2020 dihentikan oleh PSSI. Hasil itu diputuskan pada rapat Exco yang digelar secara virtual pada Rabu (20/1/2021).

Komjen (Purn) Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengungkapkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 resmi dibatalkan karena kondisi yang belum mendukung. Selain itu, keputusan ini juga dilakukan setelah mendapat masukan 18 klub peserta saat Owner Meeting pada Jumat (15/1) lalu.

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” ujar laki-laki yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Setelah adanya kabar ini, sebagai kontestan Liga 1, PSIS Semarang pun memberikan apresiasi. Pujian juga dilontarkan oleh CEO PSIS Yoyok Sukawi atas kinerja PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang memperjuangkan kompetisi meski pada akhirnya tidak bisa melanjutkannya.

 “Pertama kami apresiasi PSSI dan PT. LIB yang selama ini telah berjuang untuk kompetisi. Namun kenyataannya memang berat menggelar kompetisi resmi di Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” tutur Yoyok.

PSIS akan menyediakan lapngan untuk pemain menjaga kondisi. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
PSIS akan menyediakan lapngan untuk pemain menjaga kondisi. (Inibaru.id/ Audrian F)

Meski begitu Yoyok juga menyarankan semua stakeholder sepak bola segera mempersiapkan dan menatap kompetisi berikutnya. Pasalnya, dengan persiapan yang cukup matang, nantinya akan ada kompetisi yang lebih berkualitas dari sebelumnya.

“Apalagi sudah adanya vaksin ini diharapkan membuat situasi semakin kondusif. Ayo pelan-pelan kembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang telah dirindukan oleh banyak kalangan,” tegas Yoyok Sukawi.

Sebagai konsekuensi atas pemberhentian kompeteisi ini, PSIS akan memfasilitasi para pemainnya mulai dari yang senior hingga Elite Pro Academy untuk menjaga kondisi fisik di tengah vakumnya kompetisi dalam beberapa waktu ke depan.

“Setelah ini akan kami siapkan dan fasilitasi bagi para pemain yang mau conditioning. Kebetulan kami ada Lapangan Telo dan Stadion Citarum. Nanti akan kami atur supaya pemain kondisinya tetap terjaga,” ungkap Yoyok Sukawi.

Terakhir, Yoyok juga akan mencarikan solusi terbaik buat semua pegawai yang terlibat di PSIS Semarang agar tetap bisa bertahan di masa pandemi yang sangat sulit ini. Sebab bagaimanapun, PSIS adalah keluarga yang harus saling menjaga

Meski kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, semoga saja kompetisi baru segera bergulir dan kita bisa menikmati sepak bola Indonesia lagi ya, Millens. (IB28/E07)