Libur Nataru di Rumah Aja? Begini Tips agar Tetap Seru

Libur Nataru di Rumah Aja? Begini Tips agar Tetap Seru
Di rumah aja saat libur Nataru, nggak masalah. (Familiesforlife.sg)

Libur Nataru di rumah aja nih, Millens? Mengingat varian Omicron sudah sampai di Indonesia, nggak ada salahnya sih nggak pergi ke luar dulu. Lantas, kita sebaiknya ngapain aja ya di rumah?

Inibaru.id – Masuknya Covid-19 varian Omicron membuat banyak orang bertanya-tanya soal bagaimana nasib libur Nataru (Natal dan Tahun Baru) nantinya. Ada yang bahkan memprediksi kalau kebanyakan dari kita bakal di rumah saja sebagaimana libur Nataru tahun lalu.

Hm, jadi harus gimana nih, Millens biar nggak bosan, ya?

Nggak hanya libur Lebaran, libur Nataru biasanya dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Maklum, masa liburnya biasanya lama. Selain itu, ada juga tradisi mudik di hari-hari tersebut sebagaimana saat Lebaran. Sayangnya, pandemi Covid-19 yang seperti nggak kunjung usai ini membuat kebiasaan tahunan ini jadi terganggu.

Nah, biar kamu nggak bosan saat di rumah aja di masa libur Nataru, simak deh tips-tips yang bisa kamu lakukan berikut ini.

Nonton Film

Beda dengan zaman dahulu, ya, di mana nonton film harus dilakukan di tv atau bioskop. Kini, kamu bahkan bisa menonton film di ponsel kamu. Bahkan, kamu bisa menonton film terkini, lo. Maklum, kini ada banyak layanan streaming berbayar, yang untungnya juga nggak mahal, yang bisa kamu gunakan.

Selain film, kamu juga bisa menonton drama, acara reality, dan tayangan menarik lainnya. Apalagi jika kamu menontonnya bareng keluarga di rumah saja. Dijamin seru dan asyik deh selama libur Nataru meski di rumah aja.

Nonton film atau drama di rumah saja selama liburan Nataru cukup seru. (Medcom)
Nonton film atau drama di rumah saja selama liburan Nataru cukup seru. (Medcom)

Kumpul Keluarga Satu Kota

Kalau keluarga kamu nggak jauh-jauh, contohlah masih tinggal di satu kota atau daerah, nggak ada salahnya sih kumpul keluarga layaknya yang dilakukan sebagian besar warga Indonesia saat Lebaran. Dijamin bakal seru dan asyik bisa kumpul bareng untuk ngobrol, menghilangkan rasa kangen, atau bahkan bernostalgia.

Bersih-bersih Rumah

Kalau ada banyak waktu luang selama libur Nataru, nggak ada salahnya sih untuk bersih-bersih rumah, menatanya, atau mendekorasinya. Nggak perlu yang aneh-aneh, kamu bisa menata ulang perabot, mengganti warna cat, atau menambahkan ornamen-ornamen kecil di rumah kamu agar terlihat fresh.

Jadi, usai libur Nataru, rumah kamu seperti terlihat baru dan akhirnya membuatmu jadi makin betah, deh.

Lakukan Hobimu

Selagi ada waktu yang bisa kamu maksimalkan, nggak ada salahnya lo melakukan hobi di masa libur Nataru. Contohlah nih, ya, kamu bisa melakukan aktivitas berkebun, membaca, berolahraga seperti bersepeda atau jalan-jalan di alam, belajar alat musik, dan lain-lain.

Kalau di masa pandemi, salah satu hobi yang banyak dilakukan adalah memasak. Mencoba resep baru atau belajar membuat menu-menu yang belum pernah dicoba sebelumnya tentu bakal asyik untuk dilakukan, ya?

Jadi, kalau kamu, libur Nataru bakal di rumah aja atau bakal keluar rumah, nih, Millens? (Sua/IB09/E05)