Vlog Jokowi: Jadikan Tinju sebagai Hobi Baru

Jokowi mengunggah aktivitas barunya, yakni tinju, dalam vlog pribadinya. Dengan gerakan yang agak kurang luwes, presiden RI asal Kota Solo itu tetap bersemangat berlatih.

Vlog Jokowi: Jadikan Tinju sebagai Hobi Baru
Jokowi latihan tinju bersama Peritina (Pinterpolitik.com)

Inibaru.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih tinju sebagai hobi baru yang dilakoninya pada waktu luang saat berada di Istana Bogor. Dia pun membagikan aktivitas yang ditekuninya itu melalui video-blog (vlog) pribadinya di Youtube dengan tajuk #JKWVLOG TINJU.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (3/3/2018) tersebut terlihat orang nomor satu di Indonesia itu  sedang asyik berlatih tinju dengan Abed, seorang pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor.

“Saat ini saya berada di Istana Bogor dan biasanya kalau oas waktu luang saya ya latihan panahan, kemudian jogging dan hari ini saya akan memulai latihan tinju,” kata Jokowi dalam vlog-nya, seperti ditulis Tempo.co, Minggu (4/3).

Baca juga:
Adu Petisi Hiasi Kasus Skorsing Siswa SMA N 1 Semarang
Siapa Saja yang Menang di Piala Oscar 2018?

Jokowi tampil percaya diri mengenakan pakaian laiknya atlet tinju lengkap dengan sarung tangannya dan tatapan yang fokus mengarahkan pukulan ke arah sasaran. Kendati terlihat kaku, Jokowi terus berlatih. Dia mengaku, olahraga yang digelutinya itu cukup menguras tenaga dan memerlukan ketahanan fisik yang kuat.

“Main tinju itu aduh, berat, berat, berat. Cepat capek dan memerlukan ketahanan fisik yang tinggi sekali,” papar Jokowi.

Selain bersama Abed, Jokowi juga berlatih dengan Teddy yang nggak lain merupakan ajudannya. Latihan itu dilakukan di halaman Istana Bogor. Saat latihan bersama Teddy, Jokowi memberikan pukulan lebih banyak kepada Teddy yang hanya diam bertahan.

Baca juga:
Polisi Tangkap Lagi Admin MCA
Usaha Turun-temurun Minumuman Khas Kota Semarang

Meskipun latihan tinju nggak mudah, menurut Jokowi itu adalah proses yang sangat seru. Bahkan menurutnya, olahraga tinju nggak bukanlah sekadar latihan bertarung, karena ada beberapa pelajaran yang bisa diambil didalamnya.

“Di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks dan konsentrasi pikiran,”  tutur Jokowi santai. (LIF/GIL)