Lestari Moerdijat Tukar Pikiran dengan Delegasi SocDem Networking Asia dalam Courtesy Call

Lestari Moerdijat Tukar Pikiran dengan Delegasi SocDem Networking Asia dalam<em> Courtesy Call<em>
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menjadi delegasi Nasdem dalam SocDem Networking Asia. (Tempo)

Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyambut peserta pertemuan SocDem Networking Asia. Dalam pertemuan tersebut, Lestari menekanan beberapa hal penting untuk menghadapi permasalahan di pelbagai bidang. Apa saja ya?

Inibaru.id – Social Democratic (SocDem) Networking Asia menggelar pertemuan di Jakarta pada Kamis, (5/12/19). Pertemuan ini diikuti oleh Nasdem Party (Indonesia), Social-Democratic Party (Denmark), Democratic Action Party (Malaysia), Future Forward Party (Thailand), Fretilin (Timor Leste).

Beberapa partai asal Nepal, Mongolia, India, dan Myanmar juga menjadi peserta dalam pertemuan yang digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen tersebut.

Liputan 6, Kamis, (5/12), menulis dalam pertemuan ini, Wakil Ketua MPR RI Lestari Soerdijat menerima delegasi partai dari berbagai negara ini dalam rangka Courtesy Call yang merupakan kunjungan kehormatan kepada pimpinan MPR.

Lestari mengungkapkan pertemuan ini penting karena menjadi tempat bertukar gagasan antar negara demokrasi. Beberapa bidang berupa kesehatan, pendidikan, dan intoleransi menjadi topik yang disorot dalam forum ini. Masalah sosial terkait pengangguran dan identitas gender juga turut dibahas.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, Lestari menegaskan pentingnya kerja sama antara parlemen dan rakyat. Dengan berpegang teguh pada empat pilar yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, dirinya yakin MPR selaku pemegang amanah rakyat bisa mewujudkan negara dengan kehidupan yang lebih baik.

“Sebagai anggota parlemen yang dipilih oleh rakyat, semua memiliki kesempatan dan peluang besar untuk membuat visi rakyat menjadi realitas. Mengubah kata-kata menjadi kerja keras untuk rakyat, dan kita bertanggung jawab besar pada setiap kebijakan yang keluar untuk rakyat. Dan, kita semua harus bersatu, bergandengan tangan untuk mewujudkan itu semua,” kata Lestari.

Selain Lestari Moerdijat, SocDem Networking Asia juga dihadiri oleh anggota MPR Fadholi dan H.P Martin Y. Manurung.

Lewat pertemuan ini, semoga MPR Indonesia bisa menyelesaikan masalah di berbagai bidang ya, Millens! (IB15/E06)