Lestari Moerdijat Berikan Bantuan 10 Ribu APD untuk Rumah Sakit di Kudus

Lestari Moerdijat Berikan Bantuan 10 Ribu APD untuk Rumah Sakit di Kudus
Penyerahan bantuan APD dari Lestari Moerdijat kepada RS di Kudus. (Sahabat Lestari)

Kasus Covid-19 di Kudus melonjak drastis. Hal ini membuat Anggota DPR RI Lestari Moerdijat terpanggil untuk memberikan bantuan 10 ribu APD bagi tenaga kesehatan yang berjibaku di rumah sakit di Kudus, Jawa Tengah.

Inibaru.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Jateng II, Lestari Moerdijat baru saja menyalurkan bantuan berupa 10 ribu alat pelindung diri (APD). Bantuan ini ditujukan bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang sedang berjuang memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat sekaligus berjibaku menangani Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan APD ini dapat mencegah terpaparnya para tenaga kesehatan saat menangani ledakan kasus positif Covid-19 yang sedang terjadi di Kabupaten Kudus,” terang Supriyanto, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus dari Fraksi Nasdem saat ikut serta dalam pemberian bantuan dari perempuan yang akrab disapa dengan Mbak Rerie ini kepada Bupati Kudus Hartopo di Pendopo Kantor Bupati Kudus, Sabtu (29/5/2021).

Penyerahan bantuan APD diterima oleh Bupati Kudus Hartopo. (Sahabat Lestari)
Penyerahan bantuan APD diterima oleh Bupati Kudus Hartopo. (Sahabat Lestari)

Dalam acara ini, Supriyanto didampingi anggota DPRD Kabupaten Kudus serta relawan binaan Mbak Rerie yang tergabung dalam Sahabat Lestari.

Menurut Data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kudus pada Kamis (27/5) lalu, kasus Covid-19 dan jumlah pasiennya di sana memang meningkat dengan signifikan. Bahkan, hanya tinggal 12 tempat tidur tersisa di tujuh rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kudus.

Kondisi ini membuat tenaga kesehatan (nakes) harus bekerja lebih keras. Mereka pun membutuhkan dukungan layaknya APD demi melindungi diri dari virus mematikan tersebut.

Bu Rerie terpanggil melihat kasus Covid-19 yang melonjak drastis. (Inibaru.id)
Bu Rerie terpanggil melihat kasus Covid-19 yang melonjak drastis. (Inibaru.id)

Supriyanto menyebut wakil dari Dapil Jateng II yang mencakup wilayah Demak, Jepara, dan Kudus ini merasa terpanggil untuk memberikan dukungan tersebut. Dia ingin para nakes bisa melakukan tugasnya dengan maksimal karena terlindungi dengan baik.

Supriyanto juga meminta warga Kudus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan layaknya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan demi mencegah penularan Covid-19.

Semoga makin banyak pemimpin yang memberi perhatian kepada tenaga kesehatan ya, Millens. (IB09/E05)