Korban Alami Pecah Gendang Telinga Hingga Serangan Jantung, Imbas Ledakan di Area Nobar Capres GBK

Korban Alami Pecah Gendang Telinga Hingga Serangan Jantung, Imbas Ledakan di Area Nobar Capres GBK
Polisi menjaga keamanan di lokasi ledakan di ajang nobar debat kedua capres 2019 di Parkir Timur Senayan, GBK Jakarta Pusat. (Postkotanews.com/cw6)

Debat capres kedua 2019 diwarnai ketegangan karena ledakan yang terdengar nggak jauh dari lokasi nobar debat. Akibatnya, 7 orang dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Inibaru.id – Ada saja kekacauan yang dibuat orang yang nggak bertanggungjawab. Saat berlangsungnya debat capres kedua Minggu malam (17/2/2019) terdengar suara ledakan keras dari arah Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta. Ledakan yang diduga bersumber dari petasan itu mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka. Namun, dipastikan nggak ada satu pun korban jiwa.

Detik.com, Minggu (17/2), menulis, Wakil Kepala Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf , Michael Umbas, menyebut ada 7 relawan yang menjadi korban ledakan petasan di area parkir timur dan stadion Aquatic, Senayan, Jakarta Pusat. Tujuh korban tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit, dua ke Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Mintohardjo, Jakarta Pusat dan lima lainnya ke Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

Umbas mengatakan kondisi ketujuh korban berbeda-beda. Dia mengatakan salah satu korban mengalami rusak gendang telinga karena mendengar ledakan dari jarak dekat.

"Gendang telinga pecah yang satu, yang satu terkena serangan jantung karena ledakan," ujar dia.

Ledakan tersebut terjadi sekitar 200 meter dari lokasi pendukung Jokowi-Ma’aruf yang tengah mengikuti nobar debat capres. Mereka yang terkejut karena suara ledakan keras kocar-kacir ke segala penjuru. Ada yang ke Stadion Aquatic, ada pula yang berlari ke arah JCC.

Sesaat setelah ledakan, tim Penjinak Bom langsung ke lokasi untuk melakukan penyisiran. Lalu ditemukan petasan di dekat pohon taman pembatas jalan Stadion Senayan.

Kondisi di lokasi ledakan di Parkir Timur Senayan. (Kumparan/Iqbal Firdaus)

"Kita melakukan pengamanan TKP dan olah TKP dengan Jibom (Penjinak Bom). Hasil sementara yang kita temui berupa ledakan petasan, jadi mungkin siapa pelakunya kita lakukan lidik (penyelidikan)," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

Semoga korban cepat pulih dan pelaku ditemukan ya, Millens. (IB07/E05)