Lawan Arema FC, Panpel PSIS Semarang Beri Perlakuan Khusus

Lawan Arema FC, Panpel PSIS Semarang Beri Perlakuan Khusus
Perwakilan panpel PSIS Semarang Pujiono (kiri) dan Manajer Tim PSIS Imanuel Anton Nikijiluw (kanan) memberikan konfrensi pers terkait pertandingan PSIS kontra Arema FC. (Inibaru.id/ Audrian F)

Pertandingan kandang pertama PSIS Semarang segera digelar. Panpel PSIS Semarang melakukan persiapan khusus, baik dari harga tiket maupun pasukan pengamanan.

Inibaru.id - Laga kandang pertama PSIS Semarang melawan Arema FC tinggal menghitung hari lagi. Pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu (14/3) sore tersebut akan dilaksanakan di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSIS Semarang akan mulai menjual tiket masuk pada Kamis (12/3) di Stadion Citarum, Kota Semarang. Perwakilan panpel yaitu Pujianto dalam konfrensi pers yang dilaksanakan pada Rabu (11/3) mengatakan kalau pihaknya akan menjual sesuai dengan kapasitas Stadion Moch Soebroto yaitu 15.000 tiket.

“Jumlah tersebut kami harapkan harus ludes terjual,” ujarnya.

Tiket mulai dijual di kompleks Stadion Citarum. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Tiket mulai dijual di kompleks Stadion Citarum. (Inibaru.id/ Audrian F)

Harga tiket pada pertandingan kali ini dipatok Rp 150 ribu untuk pintu A, Rp 100 ribu untuk pintu B dan C, Rp 55 ribu untuk pintu Timur, dan Rp 45 ribu untuk tribun selatan.

Oh, iya, Pujiono berkata kalau ada perubahan tiket pada pertandingan besok. Sebab laga antara PSIS Semarang melawan Arema FC digolongkan sebagai pertandingan big match. Jadi memang akan ada kenaikan harga untuk laga-laga tertentu.

“Untuk tribun Timur dan Selatan bisa dibeli di suporter masing-masing, sementara tiket Barat akan kami jual mulai Kamis sore,” ucapnya.

Sementara untuk suporter Arema FC yakni Aremania, juga akan diberi jatah tiket. Pujiono membeberkan akan ada porsi tiket sejumlah 750 dengan satuan harganya Rp 100 ribu.

Akan ada pengamanan khusus untuk pertandingan melawan Arema. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Akan ada pengamanan khusus untuk pertandingan melawan Arema. (Inibaru.id/ Audrian F)

Selain itu Pujiono juga memberi pengamanan khusus terkait pelaksanaan pertandingan. Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, panpel akan menambah jumlah pasukan pengamanan. Kalau yang sebelumnya cuma 400 besok akan ditambah menjadi 700.

“Kami juga akan memberi pengamanan khusus ke Aremania. Kami tidak ingin kejadian tahun lalu saat mereka membawa petasan sampai senjata tajam. Bahkan sebelum turun dari akomodasi mereka, petugas akan mengoperasinya dahulu,” lontar Pujiono.

Wah, semoga pertandingannya berlangsung tertib ya. Kamu nonton nggak? (Audrian F/E05)