LaVani, Klub Bola Voli Wujud Cinta SBY pada Mendiang Istri

LaVani, Klub Bola Voli Wujud Cinta SBY pada Mendiang Istri
Potret jersey klub LaVani. (Inside Pontianak)

Siapa sangka, pemilihan nama LaVani ternyata adalah wujud cinta SBY pada sang istri. Klub bola voli ini didirikan SBY dan teman-temannya untuk menghimpun potensi pemain muda.

Inibaru.id – Kisah kesungguhan cinta presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Anni Yudhoyono memang menarik untuk diikuti. Pun Anni sudah mendahului, namun berbagai hal manis yang dilakukan SBY sukses bikin netizen meleleh.

Salah satunya adalah aksi SBY yang mengenakan jersey klub bola voli LavAni. Foto SBY mengenakan jersey berwarna merah ini diunggah oleh seorang netizen Twitter @taraafz. Awlnya dirinya mengira bahwa nama LaVani terinspirasi dari Indonesia yang punya jajaran gunung berapi (ring of fire).

Kirain tuh LaVani terinspirasi dari Indonesia yang punya ring of fire (semangat membara gitu kali ya maksudnya, jerseynya ada merahnya lagi). Ternyata namanya dari Love Ani Forever,” Tulis @taraafz.

Jersey Lavani merah. (Twitter.com/taraafz)
Jersey Lavani merah. (Twitter.com/taraafz)

Yup, siapa sangka, LaVani akronim dari Love Ani Forever. LaVani merupakan klub bola voli yang didirikan oleh SBY dan sejumlah temannya. Hal ini disampaikan SBY lewat video yang diunggah di Instagram Ani Yudhoyono pada 21 Juni 2020.

“Pada tanggal 1 Desember 2019 saya dan teman-teman mendirikan klub bola voli yang selanjutnya diberi nama LaVani. Nama ini yang berlafalkan love Ani atau sayang Ani,” ujar SBY dalam video.

SBY menambahkan bahwa penamaan tersebut merupakan bentuk rasa cintanya kepada mendiang istri.

“Untuk mengenang dan mengekspresikan cinta abadi kepada istri tercinta, Ani Yudhoyono yang telah berpulang ke rahmatullah pada tanggal 1 Juni 2019,” tambah SBY.

Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono selalu ditunggu masyarakat. (CNN Indonesia)
Kisah cinta SBY dan Ani Yudhoyono selalu ditunggu masyarakat. (CNN Indonesia)

Klub voli tersebut beranggotakan sejumlah pelajar SMA yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Lampung, Riau, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. Sementara pelatihan dan pembinaan dipusatkan di Cikeas.

“Semoga LaVani terus berkembang dan dapat memperkuat olahraga bola voli nasional kita,” tutup SBY.

Alhasil, video yang berdurasi lima menit tersebut mendapatkan berbagai reaksi warganet. Beberapa berisi doa baik untuk SBY, sementara sebagian lagi mendoakan kesuksesan klub tersebut.

Namun yang unik, ada pula warganet yang pengin SBY membuat film tentang perjalanan cintanya dengan Ani Yudhoyono.

Pak bikin film dong tenteng nostalgia bapak dan ibu. Pasti laris manis seperti film pak Habibie dan ibu Ainun,” tulis akun heru_budi1132.

Duh memang selalu manis ya kisah cinta keduanya. Kamu setuju, Millens? (Kum/IB27/E05)