Latihan Perdana, Skuad PSIS Semarang Kedatangan Tiga Pemain Muda

Latihan Perdana, Skuad PSIS Semarang Kedatangan Tiga Pemain Muda
Para pemain PSIS Semarang mulai merumput lagi untuk berlatih menyambut Piala Menpora 2021. (Inibaru.id/ Audrian F)

Para pemain PSIS Semarang kembali merumput usai Liga 1 2020 berhenti di tengah jalan. Pada Rabu (10/3/2021), skuad PSIS semakin gemuk usai kedatangan tiga pemain muda potensial.

Inibaru.id - Setelah resmi dikumpulkan, para pemain PSIS Semarang mulai berlatih pada Rabu (10/3/2021) kemarin. Dalam latihan perdana ini, Mahesa Jenar langsung melakukan dua kali latihan pada pagi dan sore. Di pagi hari, mereka berlatih di Stadion Citarum, kemudian pada sore harinya berpindah di Lapangan Mardi Soenarto atau yang juga dikenal dengan nama Lapangan Telo.

Pada latihan pagi, pelatih Imran Nahumarury yang memegang kendali tim selama persiapan Piala Menpora langsung menerapkan latihan fisik. Sementara pada sore, latihan diimbangi dengan materi latihan taktikal, khususnya yang terkait dengan pola bertahan.

"Utamanya terkait defending. Tadi kami juga selipkan strength dan speed dengan bola," imbuhnya.

Dalam latihan bertahan ini, Imran membagi pemain dalam beberapa kelompok sesuai kebutuhan porsi latihan. Harapannya, pemain secara bertahap bisa paham bagaimana pola bertahan yang nantinya akan diterapkan di Piala Menpora.

Para pemain PSIS mengangkat gawang usai latihan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Para pemain PSIS mengangkat gawang usai latihan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Tiga Pemain Muda Melakukan Trial

Ada yang berbeda dalam latihan pertama PSIS kali ini, yakni adanya tiga muka baru yang ikut trial dalam latihan. Ketiga pemain tersebut adalah Reza Irfana (21), Daffa Balindra (21), dan Akhsay Rismawanto (23).

Reza Irfana adalah mantan pemain Bali United dari tahun 2017 sampai 2021. Dia baru saja dilepas pada Februari 2021 dan kini nggak terikat kontrak di tim manapun. Reza adalah pemuda asli Kabupaten Pati, Jawa Tengah seperti pemain PSIS lainnya yakni Joko Ribowo, Riyan Ardiansyah dan Eka Febri.

Pemain kedua yang ikut trial adalah Daffa Baliandra yang berposisi sebagai gelandang. Sebelumnya dia mentas di Persijap dalam kompetisi Liga 2.

Akhsay Rismawanto (kiri) salah seorang pemain yang melakukan trial di PSIS Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Akhsay Rismawanto (kiri) salah seorang pemain yang melakukan trial di PSIS Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Yang terakhir adalah Akhsay Rismawanto yang bisa berperan sebagai gelandang serang atau sayap. Sebelumnya, dia bermain untuk Tim Pra Pon Kalteng. Akhsay ini sebetulnya pada 2016 juga pernah magang di PSIS.

General Manager PSIS Wahyoe Liluk Winarto mengatakan kalau ketiganya adalah pemain muda potensial. Hanya, soal akan dipakai atau nggak, keputusan akan diserahkan kepada tim pelatih.

 “Biar tim pelatih menilai dan dicoba pada saat Piala Menpora nanti,” pungkas Liluk.

Hmm, kita, lihat apakah ketiga pemain ini bisa memikat tim pelatih atau bahkan semakin memperdalam skuad PSIS Semarang atau nggak, Millens. (Audrian F/E07)