Latihan Perdana PSIS Usai Libur; Dilaksanakan Secara Tertutup, Sejumlah Pemain Belum Tampak

Latihan Perdana PSIS Usai Libur; Dilaksanakan Secara Tertutup, Sejumlah Pemain Belum Tampak
Latihan perdana PSIS Semarang. (Inibaru.id/ Audrian F)

Latihan perdana PSIS Semarang setelah libur karena Liga 1 ditunda dilaksanakan secara tertutup. Selain itu beberapa pemain belum tampak. Meski demikian, latihan akan tetap dilakukan sebagai persiapan menghadapi laga berikutnya.

Inibaru.id - Akibat merebaknya virus corona, Kompetisi Liga 1 2020 ditunda selama 2 minggu. Namun bukan berarti hal tersebut langsung membuat tim kebanggaan warga Kota Semarang yaitu PSIS berleha-leha. Setelah diluburkan selama 4 hari, PSIS kembali latihan.

Namun bedanya, latihan yang dilaksanakan pada Kamis (19/3) sore tersebut dilaksanakan secara tertutup. Hal itu dilakukan guna meminimalisasi penyebaran virus corona di kalangan para pemain.

Draga Dukanovic memaparkan "menu" latihan PSIS Semarang. Menurutnya, selagi masih menunggu berjalannya kembali kompetisi, para pemain PSIS harus tetap menjaga kekuatan otot dan fisik.

“Untuk hari ini latihan kembali setelah 4 hari beristirahat. Kami melakukan latihan lari aerobik lalu diimbangi dengan game. Hanya itu program untuk hari ini. Dan mulai melalukan program seperti biasa,” ujar Dragan.

Para pemain PSIS melakukan tos setelah latihan. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Para pemain PSIS melakukan tos setelah latihan. (Inibaru.id/ Audrian F)

Sementara terkait masalah penyebaran virus corona, Dragan menilai kalau nggak ada masalah dengan tim, dia pun menghormati keputusan federasi. Pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin untuk menghadapi PSS nanti. 

“Kalau ada perubahan keputusan, kami belum tahu. Tapi sekarang kami mempersipkan segala sesuatunya dengan normal,” tambah Dragan.

Sementara untuk latihan kali ini, skuat PSIS menunjukkan komposisi tim yang belum lengkap. Manager Tim Imanuel Anton angkat bicara mengenai masih absennya beberapa pemain.

“Kemarin saat mau libur, coach Dragan memang berpesan kepada para pemain untuk menikmati libur bersama keluarga. Nah, di PSIS juga banyak yang dari luar daerah dan luar pulau, mereka juga memanfaatkannya untuk pulang,” tutur Anton.

Latihan bakal dilaksanakan secara tertutup untuk pencegahan virus corona. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Latihan bakal dilaksanakan secara tertutup untuk pencegahan virus corona. (Inibaru.id/ Audrian F)

Dia menambahkan kalau beberapa pemain seperti Abanda Rahman, Finky Masamba, Safrudin Tahar, dan Frendi memang belum pulang ke Semarang. Begitu pula Falvio Beck Junior yang mudik ke Kroasia karena menjenguk anaknya yang operasi kaki.

“Mayoritas terkendala tiket, namun mereka sudah melakukan komunikasi ke manajemen dan pelatih terkait izin belum sampai di sini,” jelas Anton.

Semoga penyebaran virus corona nggak menghalangi persiapan PSIS ya, Millens. (Audrian F/E05)