Lama Tinggal di Arab, Dari Mana Sumber Uang Habib Rizieq?

Lama Tinggal di Arab, Dari Mana Sumber Uang Habib Rizieq?
Habib Rizieq pulang. (Twitter/ New Bintang Timur)

Banyak pertanyaan muncul bagaimana biaya hidup Habi Rizieq semasa hidup di Arab Saudi. Berikut penuturan Juru Bicara FPI yang juga Ketua PA 212 Slamet Maarif.

Inibaru.id - Pada Selasa (10/11/2020) ini Habib Rizieq Shihab pulang ke tanah air. Pentolan FPI itu sudah 3,5 tahun tinggal di Arab Saudi.

Lalu bersamaan dengan kepulangannya, banyak pertanyaan muncul. Selama hidup sekian tahun itu bagaimana biaya kehidupannya di sana.

Juru Bicara FPI yang juga Ketua PA 212 Slamet Maarif memberi jawaban atas pertanyaan itu. Katanya, Jaminan rezeki untuk Habib Rizieq itu dia dapat melalui perantara para dermawan yang membantu biaya hidup Habib Rizieq di Arab.

"Allah yang jamin hidup pejuang agama melalui tangan-tangan dermawan yang ikhlas," kata Slamet, Senin (9/11/2020).

Slamet sekaligus memastikan kepulangan Habib Rizieq. Habib Rizieq dijadwalkan bakal langsung menuju ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat setibanya di Indonesia dari Arab Saudi pada Selasa 10 November 2020.

Biaya hidup Habib Rizieq selama di Arab Saudi mendapat donasi dari banyak pihak. (Republika/Raisan Al Farisi)
Biaya hidup Habib Rizieq selama di Arab Saudi mendapat donasi dari banyak pihak. (Republika/Raisan Al Farisi)

Meskipun baru kali pertama kembali ke rumah usai tinggal di Arab Saudi, Slamet mengungkapkan nggak ada acara khusus yang mengiringi kepulangan Habib Rizieq.

"Biasa aja cuma penyambutan," kata Slamet.

Sebelumnya Habib Rizieq juga sudah mengumumkan jadwal kepulangannya ke Indonesia yakni pada 10 November 2020, mendatang. Dia pun memastikan akan pulang ke Indonesia pada pekan depan pukul 19.30 waktu Arab Saudi.

“Terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudia dengan nomor penerbangan SV 816,” ujar Habib Rizieq seperti dilihat di tayangan kanal YouTube FrontTV, Rabu, 4 November 2020.

Saat tiba di Indonesia, Habib Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa 10 November 2020 pukul 09.00 WIB.

Dalam siaran langsung penyampaiannya di FrontTV, Rizieq juga mengumumkan bahwa di Indonesia nanti, dia akan menikahkan putri keempatnya, Najwa.

“Insya Allah saya akan nikahkan putri saya yang keempat Najwa dengan tunangannya Insya Allah,” katanya.

Kamu ikut senang nggak nih Habib Rizieq pulang kampung, Millens? (IB28/E05)