Lakukan Perawatan Wajah Ini untuk Tampil Lebih Memukau Saat Lebaran

Lakukan Perawatan Wajah Ini untuk Tampil Lebih Memukau Saat Lebaran
Ilustrasi perawatan wajah. (Shutterstock)

Tampil memukau di momen Lebaran bisa kamu dapatkan melalui serangkaian perawatan, khususnya untuk area wajah. Nggak perlu susah-susah, sebagian perawatan ini bisa kamu lakukan dengan cara sederhana.

Inibaru.id – Tampil memukau di hari lebaran tentu menjadi keinginan setiap orang. Dengan tampilan yang memukau, kamu tentu akan lebih percaya diri dan semangat untuk menjalani hari. Nggak perlu pakaian yang mewah dan aksesoris yang mahal, kamu hanya perlu menyiapkan diri lahir batin untuk mengeluarkan aura memikat.

Untuk mendapatkan tampilan yang memukau, nggak ada salahnya melakukan serangkaian perawatan khususnya bagian wajah. Intip tips perawatan wajah berikut yuk!

Pakai Masker

Masker alpukat dapat melembapkan kulit. (Tasteforlife)

Rajinlah memakai masker sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Nggak harus masker ternama, kamu juga bisa membuat sendiri masker dengan bahan alami, kok. Kamu bisa memanfaatkan buah alpukat sebagai masker untuk melembapkan kulit, masker kunyit untuk kulit berjerawat, atau masker madu untuk mencerahkan kulit.

Hilangkan Lingkaran Hitam dan Mata Panda

Mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. (Shutterstock)

Punya lingkaran hitam di bawah mata karena sering begadang? Jangan khawatir, Millens. Kamu cukup pakai irisan mentimun di kelopak mata dan diamkan beberapa menit. Agar terasa lebih sejuk, kamu bisa mendiamkan mentimun dalam lemari pendingin terlebih dahulu. Mata akan terasa lebih segar dan bebas “mata panda”.

Facial

Facial dapat membuat wajahmu terlihat lebih glowing. (Hairsalonbodyandsoul)

Beberapa hari sebelum lebaran, kamu bisa melakukan facial di salon atau klinik kecantikan langganan. Pilih jenis facial sesuai kebutuhan kulitmu. Facial bisa membuat kulit wajahmu tampak lebih berkilau dan bebas komedo, lo. Siap bersinar di hari raya deh!

Jangan Lupakan Pelembap dan Tabir Surya

Gunakan pelembap dan tabir surya untuk wajahmu. (Landofrock)

Kalau pengin beraktivitas di siang hari terutama di luar ruangan, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya ke wajahmu. Paparan sinar matahari langsung bisa membuat kulit wajahmu terlihat kusam. Malam harinya kamu bisa mengaplikasikan pelembap di wajah untuk memaksimalkan proses regenerasi kulit.

Minum Air Putih

Jaga asupan cairan tubuhmu dengan air putih. (Shutterstock)

Kurang minum air putih dapat membuat kulitmu kering dan kusam. Untuk itu, penting bagimu untuk rutin minum air putih agar asupan cairan dalam tubuh tetap terjaga. Selain itu, kulit pun akan terasa lebih lembap dan segar.

Perawatan wajah menjelang Lebaran bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka tiba. Sambil ngabuburit, hitung-hitung memanjakan diri sendiri. Saat Lebaran tiba, kamu pun siap tampil lebih memukau. Sudah siap merawat diri, Millens? (IB10/E04)